Selasa, 24 November 2009

Alex Noerdin Kembali Pimpin Golkar Sumsel



Foto Dok: Sriwijaya Post, 22 November 2009
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) didampingi Ketua DPD Golkar Sumsel H Alex Noerdin (kedua dari kanan), Fungsionaris Golkar Pontjo Sutowo (ketiga dari kiri), Ketua Dewan Penasihat Golkar Akbar Tanjung (ketiga dari kanan), Wakil Ketua DPD Golkar Sumsel Nasrun Madang (kedua dari kiri), dan Wakil Ketua Golkar Sumsel, Edwar Djaya, memukul gong tanda dibukanya Musda Gokar VIII Tingkat I Provinsi Sumsel, di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Minggu (22/11) malam. SRIWIJAYA POST/ZAINI
http://images.sripoku.com/index.php?mode=detail&id=1009





Alex Noerdin Kembali Pimpin Partai Golkar Sumsel

Palembang, Sinar Harapan
Alex Noerdin akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD I Golkar Sumsel untuk periode 2009-2015.

Gubernur Sumsel ini terpilih secara aklamasi setelah pada paripurna pandangan umum Musda Golkar VIII di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (23/11) sebanyak 14 DPD kabupaten/kota berikut Organisasi sayap-mendirikan dan didirikan partai Golkar Sumsel menyatakan dukungan secara tertulis kepada pimpinan sidang yang dipimpin NasrunMadang.

Hanya DPD Golkar Kabupaten Musi Banyuasin pada pandangan umum menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban Ketua DPD I Golkar periode 2009-2014 namun abstain pada dukungan.

”Dengan demikian, Pak Alex memiliki dukungan 50% plus 1. Sesuai dengan tata tertib Musda, beliau terpilih secara aklamasi untuk menjadi ketua DPD I periode ke depan. Sehingga tidak perlu lagi dilakukan pemilihan,” kata pimpinan Musda, Nasrun Madang. Menurut Nasrun, jika sesuai jadwal ada session waktu untuk pemilihan namun karena sudah aklamasi maka langsung ditetapkan saja.

Alex Noerdin sendiri menurut dia adalah figur kedua setelah almarhum Zainal Abidin Ning yang menjadi ketua DPD I Golkar Sumsel selama dua periode.

Ketua Organizing Committee Edwar Jaya menambahkan,sosok Alex Noerdin sangat dibutuhkan untuk menjadikan Partai Golkar lebih besar.Kader dan simpatisan Golkar mulai dari arus bawah jelas mendukung Alex memimpin kembali. ”Ini terbukti, karena surat dukungan tertulis itu dibuat melalui mekanisme rapat partai DPD II,”katanya. Setelah Musda VII Sumsel digelar, lanjut dia, Musda Golkar tingkat II kabupaten/kota akan digelar pada Desember-Januari secara bergiliran di 15 kabupaten/ kota di Sumsel.

Alex Noerdin menyatakan kesiapannya memimpin Golkar Sumsel.Ia berjanji akan menjadikan Partai Golkar lebih besar.Dia akan mengakomodir kepengurusan Golkar yang didominasi kader muda. Begitupula dengan perempuan akan diberi kesempatan yang luas untuk berkiprah lebih besar. ”Kita lihat nanti bisa 50:50 atau 60:40 tapi yang jelas banyak lebih muda,”ujarnya. Ia menegaskan, bahwa Partai Golkar sudah mendapat simpati rakyat.

Di mana rakyat telah menggantungkan hidupnya ke partai ini hingga memenangkan pemilu di Sumsel dan 9 Pilkada di kabupaten/kota dan satu pilkada gubernur. ”Salah satunya memperoleh 16 kursi DPRD di Sumsel, 4 kursi di DPR RI,”kata Alex. Sementara Ketua DPD II Kota Palembang HM Yansuri yang sebelumnya akan maju sebagai salah satu kandidat ketua DPD I Golkar mengurungkan niatnya karena dirinya tidak didukung banyak suara.

Ketua DPD II Golkar Muba Sulgani Pakuali yang paripurna pemandangan umum kemarin tidak hadir. Menurut informasi,Sulgani mengalami sakit. Namun terkait kepastiannya, Sulgani belum bisa dikonfirmasi.
Dalam pengumuman pengurus yang dibacakan tim formatur Budi Antoni Aljufri tadi malam, Ketua DPD Golkar Sumsel periode 2000-2004, Zamzami Ahmad ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan. Sementara Sekretaris ditetapkan Zumratul.

Musda ini sebelumnya dibuka Ketua Umum Partai Golkar H Aburizal Bakrie dan dihadiri
Beberapa pengurus DPP Partai Golkar. (sir)

http://www.sinarharapan.co.id/cetak/berita/back_to/indeks-lalu/read/alex-noerdin-pimpin-golkar-sumsel/?tx_ttnews[years]=2009&tx_ttnews[months]=11&tx_ttnews[days]=24&cHash=b15ce14f32

Tidak ada komentar: