Jumat, 03 April 2015

Gubernur Dukung Penuh Pameran Batu Mulia

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin mendukung penuh pameran batu mulia terbesar di Indonesia yang akan diselenggarakan di Palembang, Sumatera Selatan. Hal tersebut dikatakannya usai menerima Pengurus Palembang Gems Center Community (PGCC) sekaligus Panitia South Sumatera Gemstones Festival 2015 di Griya Agung Palembang. Kamis (2/4)
“Saya mendukung penuh agar terselenggaranya acara ini. Karena dalam acara ini bukan hanya pameran saja namun ada edukasinya juga. Akan ada pelatihan bagaimana cara meningkatkan kualitas pengrajin kita, meningkatkan kualitas batu, dll” ucap Alex.
Lanjutnya, dalam pameran tersebut juga akan diadakan pameran benda pusaka keris. “Nanti saya akan mengirimkan surat kepada para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia yang memiliki batu di daerahnya masing-masing. Semua ini bertujuan untuk Road to Asian Games 2018.
Disamping itu juga, dengan pameran ini, kita akan meningkatkan kesejahteraan para pengrajin UMKM kita. Jadi nanti program UMKM Provinsi Sumsel akan dipadukan, para pengrajin akan dilatih dan diberikan modal untuk membeli peralatan.
“Untuk Asian Games 2018 nanti, seluruh atlet, official akan diberikan souvenir berupa cincin batu kita yang berasal dari Muratara dan Baturaja secara cuma-cuma dan dikemas dengan cantik. Para pengrajin kita yang membuat dan Pemerintah Daerah yang membeli. Jadi para pengrajin bisa sejahtera, para tamu dan official senang mendapatkan oleh-oleh” tutur Alex.
Sementara itu, Ketua Umum Palembang Gems Center Community (PGCC), Ahmad Dailami Toha mengatakan pameran ini merupakan ajang promosi kekayaan mineral atau batu mulia yang ada di Sumatera Selatan dalam hal ini batu yang ada di 2 tempat yaitu Muratara dan Baturaja. Kekayaan kita ini sudah mendunia namun kita belum pernah menyelenggarakan sebuah pameran yang besar.
Maka dari itu, kita akan menyelenggarakan pameran batu mulia terbesar di Indonesia sekaligus untuk promosi Asian Games 2018. Pameran ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mei sampai dengan tanggal 7 Juni 2015 di Jakabaring Sport City di Gedung Senam dan Bulu Tangkis.
“Akan ada 9 macam kontes pada pameran nanti yaitu pameran batu mulia, kontes batu mulia, kontes asah batu manual dan mesin, pameran benda pusaka keris, lelang batu nasional, peragaan perhiasan permata nasional, fotografi batu mulia serta seminar dan juga talk show” jelasnya.
Konsep dari peserta pameran ini yaitu G2G atau Government to Government. Jadi Pak Gubernur Sumsel akan mengundang Gubernur, Bupati dan Walikota yang didaerahnya memiliki kekayaan batu mulia seperti Aceh, Maluku Utara, Jawa Barat, dll. (rilis humas/sir)

1 komentar:

ANGKA MISTIK mengatakan...

Apakah kamu sudah tau prediksi mbah jambrong yang jitu? bila belum baca disini gan! https://angkamistik.site/prediksi-togel-hongkong-mbah-jambrong-jitu-20-juni-2019/