Rabu, 16 September 2009

Sriwijaya FC Incar Top Skorer

http://www.sinarharapan.co.id/cetak/berita/back_to/indeks-lalu/read/sriwijaya-bidik-top-skorer/?tx_ttnews[years]=2009&tx_ttnews[months]=09&tx_ttnews[days]=16&cHash=9c37551015
Sinar Harapan, Olahraga edisi Rabu (16/9/2009)
Sriwijaya Bidik Top Skorer

Palembang, Sinar Harapan
Sriwijaya FC (SFC) membidik top skorer Liga Singapura, Alexander Duric, untuk main di skuat “Laskar Wong Kito” musim kompetisi 2009-2010.
Hal ini diungkapkan wakil ketua komisi teknik Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Selasa (15/9). “Kehadiran Duric untuk mengisi kuota pemain asing Asia yang berjumlah dua orang sesuai regulasi PT Liga Indo¬nesia musim ini. SFC sudah memiliki Precious Emuejeraye, defender Timnas Singapura. SFC masih punya satu tempat lagi untuk Duric.
“Proses negosiasi dengan Duric tengah berjalan. Jika tidak ada masalah, dia akan bergabung bersama SFC perte¬ngahan Oktober nanti, sama seperti Precious,” kata Hendri.
Duric merupakan pesepakbola kelahiran Serbia yang menjadi warga negara Singapura setelah ia memperlihatkan bakatnya. Ia kini mengenakan ban kapten Timnas Singapura kendati usianya sudah 39 tahun.
“Memang dia tidak muda lagi, tapi meskipun demikian dia terbukti masih bisa bermain bagus. Artinya, dia layak untuk direkrut,” ucap Hendri.
Duric yang kini memperkuat klub SAAF Singapore menjadi top skorer Liga dengan toreh¬an 24 gol dari 26 kali bermain. “Dia termasuk striker tajam dan kami membutuhkan pemain seperti dia,” ujar Hendri.
Secara terpisah, pelatih Rahmad Darmawan (RD) membenarkan bahwa SFC tengah mendekati Duric.
“Fisiknya tetap akan kami tes walaupun kualitasnya tidak diragukan lagi. Untuk masalah umur tidak masalah, sebab jika fisiknya bagus maka dia mampu bersaing di Liga Super,” ujar Rahmad.
Uji Coba
Kesebelasan Persisam Putra Samarinda segera melakoni ¬par¬tai uji coba melawan PS Gajaya¬na, salah satu anggota Divisi Uta¬ma Persema Malang, di Lapang¬an Agro Wisata Batu, Jumat (18/9). “Uji coba itu sekaligus sebagai partai penutup rangkai¬an pertandingan yang dilakoni Persisam selama di Batu,” kata Aji Santoso, pelatih Persisam.
Sebelumnya, Persisam me¬lawan Metro FC dan Persema. Persisam ditahan imbang 3-3 oleh Metro FC dan kalah telak 0-3 melawan Persema.
Ia mengatakan bahwa uji coba kali ini lebih ditujukan untuk memberi kesempatan tampilnya para pemain cadang¬an, agar ia bisa mengevaluasi secara utuh tim yang akan disiap¬kannya menghadapi kompetisi liga profesional musim mendatang. Aji, mantan pelatih Jatim pada PON Kaltim lalu, akan memberikan kesempatan lebih besar pada pemain ca¬dang¬an yang selama dua kali uji coba jarang dimainkan. (ant/sir)

Tidak ada komentar: