Selasa, 05 Maret 2013

Caknur Menang di Muaraenim



Hitungan Cepat, Pasangan Caknur Unggul 40,40 %
Muaraenim
Pasangan kandidat Pilkada Muara Enim Muzakir Sai Sohar-Nurul Aman (Caknur) unggul  40,40 % dari pasangan lainnya dari hasil hitungan cepat (quick count ) Lingkaran Survei Indonesia dan Jaringan Isu Publik (JIP) di Hotel Swarna Dwipa, Muara Enim, Selasa (5/3).

Keluar sebagai pemenang, Muzakir Sai Sohar mengatakan, “Pertama-tama saya bersyukur kepada Allah karena segala sesuatu itu semata-mata dari Allah dan masyarakat masih percaya kepada kami untuk memimpin kembali Kabupaten Muara Enim ini. Kami ucapkan banyak terima kasih juga kepada seluruh tim yang bekerja keras dengan mendapatkan kemenangan dan kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Muara Enim. Sementara  perolehan pastinya kita tunggu dari KPUD. Saya berpesan kepada masyarakat Muaraenim, ini adalah kemenangan rakyat. Saya tidak membeda-bedakan yang milih atau tidak. Yang jelas rakyat Kabupaten Muara Enim semuanya. Ini adalah kemenangan  rakyat Muara Enim dan kami akan melanjutkan program Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera,” pesannya.

Sementara Supervisor LSM Naslim Sarlito mengatakan, quick count adalah perhitungan suara di sejumlah sampel TPS yang dipilih secara acak dan proporsional dari seluruh populasi TPS yang ada.  Teknik penarikan sampel menggunakan multistage random sampling. Jumlah sampel  250 TPS sampel tersebar secara proporsional berdasarkan jumlah pemilih dan dipilih secara acak di seluruh kecamatan di Kab. Muara Enim   
dengan sampling error  ± 1%

Untuk memberikan informasi cepat dan akurat kepada masyarakatLSI & JIP melakukan hitung cepat  Pemilukada Muaraenim,

"K
ami lembaga independen dan tidak dibayar oleh siapapun," ujar Supervisor LSM Naslim Sarlito.

Masih Menurut Naslim Sarlito, pihaknya melakukan penghitungan cepat  pilkada Muaraenim itu agar hasil pemilukada Muaraenim dengan cepat diketahui masyarakat.
Hitungan ini dilakukan secara independen alias professional tanpa dipanggil ataupun dibayar oleh para kandidat,” ungkapnya. (m islan/editor: m nasir)










Hasil lengkap penghitungan cepat, pasangan Asri AG-Rachman Djalili
HASIL QUICK COUNT PEMILUKADA KAB. MUARA ENIM 5 MARET 2013



DISTRIBUSI SUARA DALAM PERSEN HASIL QUICK COUNT PEMILUKADA
KAB. MUARA ENIM BERDASARKAN WILAYAH

Wilayah
        Hasil prolehan Suara
No. 1
No. 2
No.3
No. 4
BENAKAT, GUNUNG MEGANG, MUARA ENIM, UJAN MS
19.83%
15.81%
48.82%
15.54%
ABAB, PENUKAL, PENUKAL UTARA, TALANG UBI, TANAH ABANG
56.78%
4.80%
31.38%
7.04%
LUBAI, RAMBANG, RAMBANG DANGKU
32.28%
17.30%
41.29%
9.14%
LAWANG KIDUL, SEMENDE DARAT LAUT, SEMENDE DARAT TENGAH, SEMENDE DARAT ULU, TANJUNG AGUNG
9.93%
17.18%
41.46%
31.43%
GELUMBANG, KELEKAR, LEMBAK, MUARA BELIDA, SUNGAI ROTAN
45.11%
5.64%
42.47%
6.78%

Tidak ada komentar: