Senin, 06 Juli 2009

sman 6 bantu korban kebakaran






Pertajam Kepekaan Siswa, Bantu Korban Kebakaran

Palembang:

Bertujuan mempertajam naluri kepekaan dan kepedulian sosial siswa, SMAN 6 mengajak siswa baru memberikan bantuan bagi korban kebakaran di 5 Ulu Palembang.

Penyerahan bantuan berupa 176 paket sembako dan pakaian layak pakai dilaksanakan Senin (6/7) di lokasi kebakaran 5 Ulu Palembang. Masing-,asing paket terdiri dari beras, gula, dan mi instan.

Kepala SMAN 6 Palembang Hj Darmi Hartati saat menyerahkan bantuan mengungkapkan bahwa bantuan ini janganlah dinilai dari harganya. “Tetapi, tolong lihat lah bentuk kepedulian dan kepekaan anak didik. Bagaimana nanti akan terpatri dalam benak mereka bahwa masih banyak warga yang perlu kepedulian dan bantuan. Sebagai sesama, tentunya haruslah menunjukkan rasa kepekaan,” ujarnya.

Para siswa yang menyerahkan bantuan adalah sebanyak 224 orang didampingi guru pembimbing dan pengurus OSIS.

Ketua OSIS Rifki menyatakan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan kepekaan dan kepedulian rekan-rekannya dapat lebih meningkat. “Sehingga mereka tidak hanya mampu menguasai iptek, tetapi juga memiliki imtak yang bisa menjadi bekal bagi kehidupan di masa depan yang lebih baik nantinya,” ujarnya.

SMAN 6 tahun ini ditetapkan sebagai salah satu sekolah unggulan di kota Palembang. Dua sekolah lainnya yang merupakan sekolah unggulan adalah SMAN 17 dan SMAN 5. Sebagai salah satu sekolah unggulan mulai tahun ajaran 2009, sedikitnya 853 siswa baru mendaftar dan 819 diantaranya ikut tes. Hasil tes, diterima sebanyak 224 siswa.”Ini menunjukkan antusias yang cukup tinggi dari orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” ujarnya tentang sekolahnya yang tahun ini memang ditetapkan sebagai sekolah unggulan bersama SMAN 5 Palembang menyusul SMAN 17 yang sudah dahuluan.





Sebelumnya para siswa sudah digembleng kedisiplinan dan ketakwaan selama sepekan. Materi lainnya, siswa mengikuti ESQ (Emotional Spiritual Quotient) sehingga siswa memiliki bekal iman dan takwa sesuai visi dan misi sekolah ini. “Siswa diharapkan tidk sekadar cerdas an terampil, tetapi juga memiliki keimanan dan akhlak yang baik,” tambahnya.

Sebagai penutup kegiatan sebelum memasuki proses belajar mengajar, para siswa diajak melihat lokasi kebakaran yang terjadi awal Juni lalu di Kelurahan 5 Ulu Palembang. Sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung. (...)

Tidak ada komentar: