Kamis, 01 Oktober 2009

Bambang Haryanto Pengacara Musyawarah




Sisilain

Terinspirasi Guru Sejarah

SEJAK kecil, Bambang Haryanto memang bercita-cita menjadi pekerja sosial yang mandiri.

Terlebih ketika dia mendapat “suntikan” pemahaman dari gurunya di SMAN 5 Palembang dulu. Sujatmiko, Guru Sejarah itulah yang memberinya inspirasi dan motivasi untuk bisa mandiri.
”Saya ingat betul bagaimana Pak Sujatmiko yang begitu dekat dengan murid-muridnya, juga bisa menanamkan jiwa mandiri kepada kami,” kata Bambang yang juga tercatat sebagai dosen ilmu hukum di Universitas Sriwijaya ini. Karenanya, dia tak pernah berniat melamar pekerjaan.
Dia punya prinsip untuk menciptakan pekerjaan sendiri. Rupanya pengalamannya sebagai pencinta alam di tempat kuliah dan bergabung dalam Klub Wigwam, semakin mengasahnya. Begitu juga dengan pengalamannya berorganisasi mulai dari Persatuan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) dan keterlibatannya di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengajarinya tentang persoalan-persoalan yang harus ditangani. (sir)

Sinar Harapan, Rabu, 30 September 2009, rubrik profil dan tokoh

http://www.sinarharapan.co.id/cetak/berita/back_to/indeks-lalu/read/terinspirasi-guru-sejarah/?tx_ttnews[years]=2009&tx_ttnews[months]=09&tx_ttnews[days]=30&cHash=8846931ac3

Tidak ada komentar: