Jumat, 12 Juni 2015

Dukung Pilkada Serentak, Gubernur Sumsel Serahkan Gedung KPU Sumsel I


Palembang-
Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada serentak Bupati dan Wakil Bupati di tujuh Kabupaten yakni Muratara, Musi Rawas, PALI, Ogan Ilir, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, serta mendukung kelancaran kinerja KPU Provinsi Sumsel, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin melakukan Penandatanganan Prasasti dan Penyerahan Gedung KPU Prov. Sumsel kepada KPU RI.

Dengan adanya Hibah ini diharapkan akan semakin memacu KPU Sumsel dalam memberikan kontribusi terbaik bagi demokrasi di Provinsi Sumsel.

Penyerahan Gedung KPU Sumsel ini diterima langsung oleh Ketua KPU RI Husni Kamil Manik, Selasa (09/06) di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Palembang. Hadir dalam kesempatan ini Ketua KPU Sumsel Aspahani.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mendukung suksesnya Pemilu di Sumsel. " Kantor KPU Provinsi Sumsel yang kita serahkan kepada KPU RI seluas 15.000 Meter persegi, dengan bangunan gedung seluas 3000 meter persegi, Ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel," Ungkap Alex.

Ketua KPU RI mengatakan kedatangannya ini juga untuk pemantauan proses kesiapan Tujuh Kabupaten di sumsel yang akan melaksanakan Pilkada serentak Desember mendatang. Lanjutnya, Luas kantor KPU provinsi Sumsel yang ini merupakan kantor KPU terbesar di Indonesia bahkan dari luas lahannya mengalahkan luas kantor KPU RI. " Di pulau Sumatera ini yang pertama yang diserahkan oleh Gubernur kepada KPU, Terangnya.

Sementara Ketua KPU Provinsi Sumsel Aspahani dalam laporannya mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tentunya memerlukan berbagai fasilitas pendukung. Gedung KPU ini merupakan salah satunya. "Di dalam mendukung dan memfasilitasi KPU Sumsel, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin sangat luar biasa, Kami merasa sangat diperhatikan beliau. Sementara dalam persiapan Pilkada mendatang, Dari Tujuh kabupaten ini telah melakukan berbagai persiapan-persiapan diantaranya telah melakukan penganggaran dana dengan total keseluruhan Rp. 195 Milyar," Terangnya.

Tidak ada komentar: