Minggu, 31 Agustus 2008

Uang SOHE Hilang

Dana Kampanye SOHE Rp 1 M Hilang

Palembang:

Dana kampanye senilai Rp 1 miliar, milik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Syahrial Oesman-Helmy Yahya (Sohe) periode 2008-2013 diduga dibawa kabur dua sopir mobil rental yang digunakan tim sukses.

Menurut informasi Bendahara Tim Sukses Sohe Yudha,kuat dugaan dana Rp1 miliar tersebut dibawa kabur dua sopirnya, yakni Romeson dan Bambang Utoyo,warga Jalan Demang Lebar Daun I,Lorok Pakjo, No 2578,Kelurahan Ilir Barat I,Palembang, saat kendaraan ditinggal korban Dia menjelaskan, sekitar pukul 20.30 WIB,dia bersama Romeson dan Bambang Utoyo keluar dari Hotel Bukit Indah Lestari (BIL) di Jalan Garuda Lintas Sumatera menuju Rumah Makan Aneka Rasa di simpang Universitas Baturaja untuk makan malam.Lokasi rumah makan dengan hotel sekitar 500 meter. Saat itu, mereka bertiga mengendarai mobil korban Daihatsu Terios BG 1228 MN. Yudha menjelaskan, saat itu dia membawa uang tunai Rp1 miliar yang dikemas dalam dua kantong plastik masing-masing Rp500 juta. Uang tersebut diletakkan di dalam bagasi belakang mobil. Setibanya di Rumah Makan Aneka Rasa, korban Yudha lalu mengajak kedua sopirnya itu turun untuk makan malam bersama, tetapi keduanya menolak dan memilih untuk menunggu di dalam mobil.”Setelah saya selesai makan, ternyata keduanya sudah tidak ada lagi di dalam mobil bersamaan dengan raibnya uang tunai di bagasi mobil,” ujar Yudha di Polres OKU.

Terpisah calon Gubernur Sumsel Syahrial Oesman, mengaku belum tahu soal kehilangan uang tersebut. "Dak tahu aku, (tidak tahu saya- red)," ujar Syahrial singkat
Kapolres OKU AKBP Raden Eko Wahyu Prasetyo melalui Kasat Reskrim Polres OKU AKP Anissullah M Ridha membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan dari korban. Laporan itu tertuang dalam Nopol LP.B/332/VIII/- 2008/SPK OKU sekitar pukul 22.30 WIB.Saat melapor,korban diterima Briptu Indra Irawan dan diketahui Kepala SPK I Polres OKU Aiptu Kastolani. (sir)

Tidak ada komentar: