Rabu, 21 November 2012

Alex Noerdin Dinobatkan Bapak Pembangunan










Alex Dinobatkan Sebagai Bapak Pembangunan

PALEMBANG - Pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan independen yang berfungsi membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan beriman, terus mendapat perhatian serius Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin.

Perhatian ini ditunjukkan dengan selalu mengunjungi setiap pondok-pondok pesateren yang ada di Sumsel untuk melihat langsung kondisi lembaga pendidikanyang tumbuh dan berkembang dari masyarakat tersebut.

Saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Muaraenim, Alex Noerdin juga melakukan kunjungan ke pondok pesantren Mamba'ulhakam yang berada di Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten Muaraenim, Selasa (20/11) kemarin.

Saat tiba di pondok Pesanteren Mamba'ulhakam ini, Alex Noerdin disambut hangat oleh para pengajar pondok, santri dan masyarakat sekitar yang ingin bertatap muka dan berjabat tangan langsung.

Pimpinan Ponpes Mamba'ulhakam, Ustad Herlin Susri  dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan rasa terima kasih atas kehadiran Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin.

"Tujuan kami mengundang H. Alex Noerdin tidak lain ingin bertatap muka secara langsung," ungkapnya.

Ia melanjutkan pengurus pondok, santri dan masyarakat sangat mendukung kepemimpinan H. Alex Noerdin untuk terus melakukan pembangunan di Sumsel.

"Pembangunan yang dilakukan Bapak H. Alex Noerdin sangat luar biasa sehingga patut jika kami menyebutnya sebagai  bapak pembangunan," tegasnya.

Ustad Herlin Susri pun menyatakan dukungan sikap untuk memenangkan H. Alex Noerdin pada pencalonan pemilihan Gubernur Sumsel mendatang.
"Pimpinan mendoakan agar H. Alex Noerdin menang kembali menjadi Gubernur Sumsel. Kami punsiap memenangkan H. Alex Noerdin untuk menjadi Gubernur Sumsel kembali," katanya.

Sementara, Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin diawal sambutannya menyampaikan rasa prihatin terhadap kondisi lingkungan khususnya jalan menuju pondok pesanteren Mamba'ulhaka.

Menurut Alex, kondisi lingkungan khususnya jalan menuju ponpes tidak seperti yang ada saat ini, karena ada sejumlah perusahaan sawit yang beroperasi di wilayah tersebut.

"Bisa perbaikan jalan tapi tidak adil kalau menggunakan APBD karena itu uang rakyat," kata Alex.

Alex pun menyatakan akan meminta agar tujuh perusahan yang ada di wilayah sekitar sumbangsih  untuk lakukan perbaikan jalan.

"Kalau perusahaan tidak mau saya akan turun langsung. Tahun 2013 akan dibantu untuk perbaikan jalan tersebut, tahun depan jalan ini akan mulus dan desa ini akan terbangun," tegasnya.

Saat kunjungan ini, Gubernur Sumsel' H. Alex Noerdin memberikan bantuan dana sebesar Rp 20juta

"Hari ini saya membantu dana pribadi sebesar Rp 20juta ini sumbangan dari cucu kembar saya," katanya.

Terkait dukungan warga, Alex mengatakan jika memang masyarakat mendukung dirinya maka dukungan masyarakat tersebut haruslah dikarena pembangunan Sumatera Selatan.

"Jika memang mendukung saya, maka dukungan itu haruslah dikarenakan pembangunan di Sumsel," pukasnya.

Tidak ada komentar: