Rabu, 21 November 2012

Gubernur Ajak Warga Muaraenim Membangun Sumsel

Gubernur Ajak Masyarakat Muaraenim Bahu Membahu
* Membangun Sumsel Gemilang

MUARAENIM -  Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengajak masyarakat Muaraenim untuk bahu membahu untuk mencapai Sumsel gemilang. Ajakan ini disampaikan Alex, saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muaraenim ke 66, Selasa (20/11) di Muaraenim.

Dukungan dari masyarakat itu jelas Alex, sangat dibutuhkan. Jika masyarakat bahu membahu, ia yakin Muaraenim akan semakin maju kedepannya. “Kemajuan itu  bisa dicapai dengan syarat, jika semua pihak bersama-sama membangun Muaraenim dengan cara meningkatkan kinerja, memberantas korupsi dan menjaga stabilitas politik,” pesan Alex saat menyampaikan sambutannya dalam rapat paripurna istimewa DPRD Muaraenim dalam rangka peringatan HUT Kabupaten Muaraenim ke-66.

Ia meyebut di usia yang ke 66, saat ini Muaraenim sudah banyak mencapai kesuksesan. Kesuksesan itu jelasnya, dibuktikan dengan banyaknya berbagai penghargaan yang diterima Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar atas nama masyarakat Muaraenim.

Namun diingatkan Alex, masyarakat di Bumi Sebimbing Sekundang tersebut jangan mudah cepat berpuas diri. Pelopor sekolah dan berobat gratis ini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim untuk terus berlari kencang melaksanakan pembangunan.

“Perbaiki infrastruktur, tingkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat dan turunkan angka kemiskinan. Saya minta bupati untuk membangun kabupaten ini, tiga tahun kedepan menjadi kabupaten terkaya di Indonesia,” tegas Alex.

Alex yakin, Muaraenim akan menjadi kabupaten terkaya di Indonesia. Sebab Muaraenim bebernya kaya akan potensi sumber daya alam (SDA). Dalam kesempatan itu juga Alex menerangkan, mulai 1 Januari 2013, angkutan batubara di Sumsel tidak boleh lagi melintas di jalan umum.

“Mulai Januari nanti, angkutan batubara akan melintas di jalan khusus. Selain itu kita juga berencana membangun jalan tol. Jika jalan tol itu selesai, maka akan membuka akses Sumsel menjadi lebih maju termasuk Muaraenim. Karenanya semua komponen masyarakat saya minta untuk mendukung pembangunan, demi mencapai kesuksesan menjadikan Sumsel dan Muaraenim menjadi lebih baik kedepannya,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Muaraenim, Muzakir Sai Sohar menambahkan kunci keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Muaraenim selama ini adalah persatuan dan kebersamaan.

Ia yakin jika itu terus dijalankan semua komponen masyarakat Muaraenim, maka cita-cita membangun Muaraenim menjadi sejahtera akan tercapai. “Peringatan HUT Muaraenim ke 66 ini, harus kita jadikan momentum untuk intropeksi dan bangkit untuk membangun Muaraenim menjadi lebih baik lagi dari saat ini


Tidak ada komentar: