Rabu, 27 Mei 2009

SMAN 6 Perpisahan di Hotel Berbintang




Perpisahan SMAN 6 Palembang Meriah


Palembang:

Perpisahan siswa kelas XII SMAN 6 Palembang yang digelar di Hotel Novotel Palembang Rabu (27/5) berlangsung meriah.

Sebanyak 280 siswa kelas XII merayakan perpisahan dengan menampilkan lagu-lagu nasyid dan tarian modern.

Selain dihadiri Ketua Komite sekolah Drs HA Satar, juga tampak Kepala Dinas Pendidikan,pemuda dan Olahraga Palembang Drs Hatta Wazol, dan perwakilan orang tua murid serta para guru.


Kepala SMAN 6 Hj Darmi Hartati seusaiacara mengungkapkan bahwa sebanyak 280 siswanya tahun ini menamatkan pendidikan. Terdiri dari 170 kelas IPS dan 110 kelas IPA.

Sebagai salah satu sekolah unggulan mulai tahun ajaran 2009, sedikitnya 853 siswa baru mendaftar dan 819 diantaranya ikut tes. Hasil tes, diterima sebanyak 224 siswa.”Ini menunjukkan antusias yang cukup tinggi dari orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya di sekolah ini,” ujarnya tentang sekolahnya yang tahun ini memang ditetapkan sebagai seolah unggulan bersama SMAN 5 Paembang menyusul SMAN 17 yang sudah dahuluan.

Dia menyebutkan bakan sempat mengganti nomor HP karena menghindari banyaknya berbagai pihak yang menelpon untuk minta dibantu agar anaknya bisa diterima di sekolah yang dipimpinnya.
Sekolah yang memiliki visi dan misi mengembangkan pendidikan berbasis ilmu pengetahuan, iman dan takwa, serta budaya ini memang telah mencatat berbagai prestasi.



Diantaranya, tahun lalu menjadi pemenang terbaik kedua nasionalsebagai sekolah yang menjadi pengimbas, yakni mengimbaskan sistem dan metode pembelajaran kepada SMAN Tanjungraja dan SMAN Rantau Alai.

Untuk lulusannya, 53,3 persen diterima di perguruan tinggi negeri. Tahun ini, dari jalur PMDK siswa kelas XII diterima di UI 2 orang, IPB 2 orang, Kedokteran Unsri 4 orang, dan Poltek Sriwijaya 6 orang. Belum termasuk di Akademi Kepolisian dan Akmil dan STAN serta STPDN yang saat ini memang belum pengumuman.

Prestasi lainnya, tahun ini utusan SMAN 6 mewakili Sumsel ke tingkat nasional untuk debat APBN dan lomba penulisan artikel APBN. “Seleksi nasionalnya akan digelar Juni mendatang,” tambahnya.

Untuk pengembangan jiwa kewirausahaan, sekolah ini memiliki koperasi yang memiliki SITU dan dikelola oleh para siswa.





“Paling tidak, dengan prestasi dan pendidikan yang berbekal ilmu dan iman,s erta budaya, diharapan para lulusan menjadi anak yang siap menghadapi persaingan dunia yang juga tak melupakan akhirat,” jelasnya. (nasir.)

Tidak ada komentar: