Kamis, 12 Februari 2015

Pemprov Sumsel Sambut Baik Musi Jazz 2015


Palembang – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H Mukti Sulaiman menyambut baik Musi Jazz 2015 yang akan diadakan pada 10-11 Maret 2015 nanti. Hal tersebut dikatakan oleh Sekda Sumsel, H Mukti Sulaiman saat menerima kunjungan Wakil Konsul Amerika Serikat di Medan, Trevor Olson  untuk diskusi mengenai Acara Jazz Anthony Stanco Esemble di Ruang Kerja Sekda Prov. Sumsel, Kamis (12/2).
“Pemerintah Provinsi Sumsel senang dan menyambut baik acara ini serta mendukung penuh agar acara ini dapat terselenggara dengan baik” ucapnya.
Sementara itu, Wakil Konsul Amerika Serikat di Medan, Trevor Olson mengatakan tanggal 10 dan 11 Maret nanti, kami akan mendatangkan Band Jazz dari Amerika Serikat. Band Jazz ini adalah Anthony Stanco Esemble. “Mereka akan datang ke Jakarta dan tampil dalam Java Jazz dan setelah itu mereka akan ke Palembang. Mereka beranggotakan 5 orang dan mereka mewakili budaya Amerika, mereka masih muda karena umur mereka 23-24 tahun” terangnya
Lanjutnya, kami bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dengan mengadakan acara Musi Jazz pada tanggal 10 malam dan kami juga bekerja sama dengan Universitas Sriwijaya  untuk mengadakan konser di Kampus Indralaya.
“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Universitas Sriwijaya. Masyarakat umum bisa menonton Musi Jazz ini tanpa harus dipungut biaya. Nanti kami akan menyiapkan tiket dan tiket itu bisa diambil ditempat yang kami sediakan” kata Trevor.  
Selain itu, nanti juga akan ada kolaborasi antara Anthony Stanco Esemble dengan pecinta Jazz yang ada di Palembang ini. Kami juga akan mengadakan Masterclass supaya bisa sama-sama belajar tentang musik Jazz ini.
Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Irene Camelyn menjelaskan bahwa konsep dari acara Musi Jazz ini adalah untuk mengembangkan musisi jazz yang ada di Kota Palembang karena di Palembang ini juga terdapat komunitas jazz. \
“:Kehadiran Anthony Stanco bisa untuk pertukaran edukasi baik budaya dan jazz itu sendiri seperti mereka akan mengajar teknik jazz, baik dari pemain piano, saxophone, drum, bass dan terompetnya” terangnya.
Sambungnya, dalam acara Musi Jazz nanti, kita menginginkan agar Anthony Stanco Esemble mampu memainkan lagu-lagu asal Palembang Sumsel dengan aransemen jazz seperti Ya Saman, Dek Sangke. Disamping itu, kita juga akan mengundang musisi jazz nasional seperti Glenn Fredly, dll.
Mengenai tempat acaranya, tambah Irene konsepnya adalah indoor dan kita rencanakan di PSCC. “Acara ini gratis, jadi seluruh masyarakat bisa masuk. Serta Kita juga akan menjadi acara ini sebagai agenda tahunan di Sumsel” puhungkasnya.
Anthony Stanco sendiri adalah seorang pemain terompet, komponis dan pendidik yang sedang naik daun di tengah komunitas musik saat ini.(sir)

Tidak ada komentar: