Rabu, 11 Februari 2015

Sofhuan, Kandidat Ketua DPP KNPI



Palembang:
Kongres Nasional DPP KNPI rencana bakal berlangsung pada 25 Februari akan datang di Jakarta. Sofhuan Yusfiansyah, Ketua DPD KNPI  Sumatera Selatan rencananya akan maju dalam munas tersebut.
Sofhuan Yusfiansyah kepada wartawan mengatakan, rencananya dirinya akan maju dalam pemilihan ketua DPP KNPI yang akan berlangsung diJakarta pada akhir bulan nanti. Menurut dia, dirinya telah mendapat dukungan dari puluhan OKP yangberada dibawah bendera KNPI di pusat dan di Sumsel sendiri. “Insya Allah, saya akan maju dalam kongres ke-14 yang bakal berlangsung di Jakarta,” kata Sofhuan.
Dia menjelaskan, rencana kongres tersebut akan berlangsung di Jakarta pada 25 hingga 28 Februari 2015 ini. Kongres tersebut akan menentukan kepemimpinan dan kepengurusan DPP KNPI hingga kaderisasi kepemudaan dapat terus berlanjut. “Intinya, lewat kongres ini maka akan didapatkan tokoh dan figur pemuda yang diharapkan dapat membawa para pemuda lebih berperan dalam pembangunan,” jelas dia.
Sofhuan menegaskan, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk membawa DPP KNPI dapat lebih baik dan lebih maju lagi, khususnya memaksimalkan kaderisasi dan pembinaan pemuda se-Indonesia. Karena saat ini pemuda harus dapat ikut berperan lebih baik lagi, hingga dapat membawa bangsa Indonesia lebih maju. “Pemuda harus mampu mengaplikasikan diri dalam rangka menunjang empat pilar kebangsaan yang memelukan peran pemuda untuk melaksanakan dan mengaplikasikannya dalambermasyarakat dan bernegara,” terang dia.
Sekretaris DPD KNPI Sumsel, Suwandi menambahkan, keberadaan DPD KNPI Sumsel sejauh ini mendapat perhatian dari DPP KNPI. Sebab, memasuki tahun ke-3 pengurus DPD KNPI Sumsel telah melakukan berbagai kegiatan yang intinya membawa pemuda untuk turut berperan dalam pembangunan. “Karena peran inilah ketua DPD KNPI Sumsel mendapat kesempatan untuk masuk dalam bursa bakal calon ketua DPP KNPI pusat,”kata dia.
Selain itu, dalam undang-undang kepemudaan usia Sofhuan  yang berusia 37 tahun tersebut masuk dalam kriteria yang ditetapkan. “Beliau tergolong muda dan belum mencapai usia 40 tahun. Selain itu Sofhuan juga adalah salah satu kandidat yang berasal dari Sumsel,”ujar dia.
Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memutuskan Kongres KNPI ke- 14 akan diadakan di Jakarta, 25-28 Februari 2015.

DPP KNPI versi pimpinan Akbar Zulfakar dalam keterangan pers di Jakarta mengatakan, DPP KNPI akan melaksanakan Kongres KNPI di Hotel Grand Cempaka Jakarta dari 25-28 Februari 2015. Acara itu akan dihadiri oleh DPD KNPI Provinsi se-Indonesia, dan OKP nasional yang berhimpun di KNPI. Bakal calon kandidat ketua umum DPP KNPI dijaring lewat mekanisme pendaftaran yang dibuka oleh Stering Comitte mulai tanggal 10-26 Februari 2015. (sir)

Tidak ada komentar: