Senin, 15 September 2014

Universitas Bina Darma Jalin Kerjasama dengan Kodam dan SEAMOLEC


Palembang: Universitas Bina Darma menjalin kerjasama dengan Kodam II Sriwijaya dan South East Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC).
Penandatanganan kerjasama itu dilakukan Senin (15/9) seusai peresmian gedung baru universitas tersebut di Palembang.

Rektor Universitas Bina Darma Palembang, Prof Ir H Buchori Rahman, M.Sc. mengucapkan terima kasih kepada Gubenrur Sumsel, H Alex Noerdin yang telah meresmikan gedung baru Universitas Bina Darma Palembang ini.
 “Saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel, Pak H Alex Noerdin yang telah meresmikan gedung baru ini, selain itu, Pak Gubernur jugalah yang meletakkan batu pertama pembangunan gedung ini pada tanggal 12 April 2013, kurang lebih 1,5 tahun yang lalu” tuturnya.

“Langkah-langkah Pak Gubernur seperti pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA) yang telah menginspirasi Universitas Bina Darma Palembang untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar dapat berpartisipasi mengisi lowongan yang tersedia sebagai akibat dari langkah tersebut” pungkasnya.
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pengguntingan pita oleh orang nomor satu di Sumsel tersebut.
“Saya teringat satu setengah tahun yang lalu, berpanas-panasan dan meletakkan batu pertama. Hanya satu setengah tahun yang lalu dan sekarang gedung ini sudah berdiri. Selain itu, langsung dapat dirasakan manfaatnya, penerimaan mahasiswa baru naik 30%. Jadi ini hal yang luar biasa. Selamat atas pembangunan gedung baru ini, kami disini menjadi saksi ” ucap Alex.
Alex mengatakan bahwa dirinya bangga karena bertambah lagi satu fasilitas pendidikan di Sumsel untuk generasi muda. “ Kita prionir di bidang pendidikan dan kesehatan. Kita sudah menjalankan program sekolah gratis 12 tahun dan berobat gratis sejak tahun 2008 dan mulai tahun depan, pendidikan gratis sampai tingkat sarjana secara bertahap,” terangnya.

Lanjutnya, tujuan utama dari semua ini adalah meningkatkan meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan tindakan yang nyata, tindakan yang konkret, bukan cuma pidato saja dan hal ini juga ditunjukkan oleh Universitas Bina Darma Palembang dengan menambah fasilitas pendidikan.

“Pak Buchori selaku Rektor Universitas Bina Darma Palembang, jangan berhenti sampai disini, masih banyak yang kosong dan peralatannya masih harus kita lengkapi. Kepada para mahasiswa, selamat berkuliah di gedung baru ini. Tunjukkan bahwa dengan adanya penambahan fasilitas baru ini juga menambah tingkat semangat dan disiplin para mahasiswa sekalian” tegas Alex.

Dirinya juga berharap kiranya melalui fasilitas pendukung ini dapat meningkatkan kualitas dan proses pembelajaran di Universitas Bina Darma Palembang, sehingga mutu lulusan akan lebih baik dan mempunya daya saing baik untuk tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.(sir)

Tidak ada komentar: