Minggu, 28 September 2014

Wagub Sumsel Hadiri Hari Jadi Kabupaten MUBA Ke-58

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki hadiri langsung peringatan hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) ke-58 tahun 2014

Sekayu, Musi Pos- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang diwakili oleh Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki hadiri langsung peringatan hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) ke-58 tahun 2014. Puncak agenda tahunan pemerintah Kabupaten Muba ini ditandai dengan Sidang Paripurna DPRD Kabupaten MUBA, Minggu (28/09/2014) di Gedung DPRD MUBA.

Sidang Paripurna dipimpin  ketua sementara DPRD Kabupaten Muba Abusari SH M,Si mengingat Pimpinan DPRD Muba yang baru Periode 2014/2019 belum terbentuk. Hadir juga dalam acara ini Wakil Ketua sementara DPRD MUBA Darwin SH, Bupati MUBA H Pahri Azhari, Wakil Bupati MUBA Beni Hernedi, serta berbagai undangan dari kabupaten/kota se-Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Sumsel beliau sangat mengapresiasi kerja keras pemerintah Muba yang telah memberikan banyak kemajuan di berbagai bidang sebagai  bukti keberhasilan yang dicapai selama ini. "Diharapkan dengan hari jadi ke 58 ini Kabupaten Muba dapat menjadi lebih baik lagi dengan adanya perubahan-perubahan dan kemajuan," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini H Ishak Meki juga menyampaikan ucapan rasa terima kasih Gubernur Sumsel H Alex Noerdin kepada seluruh masyarakat sumsel khususnya masyarakat Kabupaten Muba yang telah menjadikan Provinsi Sumsel sebagai salah satu yang terbaik di Indonesia terbukti dengan diterimanya Penghargaan Bintang Maha Putera Utama oleh Gubernur Sumsel yang diserahkan langsung oleh Presiden RI pada Agustus lalu." Bintang Maha Putera ini merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Sumsel," ujar Ishak.

Lebih lanjut Ishak Mekki juga menambahkan, Provinsi Sumsel telah sukses menyelenggarakan MTQ Internasional dan sukses pula prestasi menjadi juara umum. "Event Internasional ini telah ditutup oleh Wakil Meteri agama RI tadi malam. Selain sukses penyelenggaraan juga sukses prestasi sebagai juara umum," terangnya.


Bupati MUBA H Pahri Azhari dalam sambutannya menyampaikan beberapa program unggulan Kabupaten Muba dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya Alokasi Dana Desa Rp1 miliar 1 desa. Program ini merupakan terobosan dan pionir di Sumatera Selatan dalam membangun desa.Berbagai prestasi juga diraih Pemkab Muba, di antaranya Piala Adipura sembilan kali berturut-turut sejak tahun 2005 hingga 2013, Satya Karya Wira Karya 2013, dan Upakarti Jasa Kepedulian 2013.


Pahri Azhari juga menambahkan, hari Jadi Kabupeten Muba ke-58 ini merupakan momentum untuk introspeksi kinerja pemerintah Muba agar dapat lebih baik lagi guna mencapai pembangunan yang diharapkan sesuai Program pemerintah Muba "Permata MUBA 2017" dapat segera terwujud bersama seluruh elemen masyarakat Muba agar senantiasa mendukung program pembangunan Pemkab Muba menuju Permata Muba 2017. " Mari bersama kita sukseskan pembangunan di kabupaten Muba, agar tercapainya Permata Muba 2017," ujarnya.

Usai Paripurna, H Ishak Mekki dan tamu undangan mengikuti kegiatan ramah-tamah di Pendopo Griya Bumi Serasan Sekate.Pada kesempatan itu, dilakukan pemotongan tumpeng yang merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Muba ke-58. (rel)

Tidak ada komentar: