Minggu, 28 September 2014

Ishak Mekki Buka MUBA Expo dan Festival Randik 2014










Sekayu, Musi Pos- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki secara resmi membuka MUBA Expo dan Festival Randik Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) tahun 2014 yang dipusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu Kabupaten MUBA, Minggu (28/09/2014).
Kegiatan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muba ke-58 yang akan berlangsung hingga 4 Oktober mendatang. Beragam kegiatan lainnya turut memeriahkan hari jadi Kabupaten Muba ini diantaranya pada malam puncak akan diadakan pesta rakyat.

Dalam kesempatan ini turut hadir Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari, Wakil Bupati Musi Banyuasin, Ketua DPRD Musi Banyuasin serta Ketua pelaksana Muba Expo dan Festival Randik 2014 Hj. Lucianti Pahri.

Sebelum membuka Muba Expo dan Festival Randik 2014 ini, dalam kunjungan kerjanya di Muba H Ishak Mekki juga menghadiri Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Musi Banyuasin dalam rangka hari jadi Kabupaten Muba ke-58 tahun 2014.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutanya mengatakan, Kegiatan Muba expo dan festival randik ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat muba dan masyarakat Sumsel pada umumnya dalam upaya peningkatan ekonomi kerakyatan. Selain itu kegiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi dan informasi tentang pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah Muba. Hai ini menunjukan bahwa semangat kuat pemerintah Muba untuk terus meningkatkan perekonomiannya.


" Untuk itu melalui Muba Expo dan Festival Randik 2014 ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi semua kalangan terutama dalam memberdayakan masyarakat serta memacu perekonomian untuk lebih baik lagi serta mendukung kebijakan pembangunan perekonomian berbasis kerakyatan," pungkasnya.

Lebih lanjut Ishak Mekki menambahkan, Pemerintah provinsi Sumsel terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian di Sumsel agar bagaimana dapat lebih baik lagi kedepanya diantaranya dengan menciptakan kawasan ekonomi tanjung api-api serta program pembangunan lainya. 


Bupati Muba Pahri Azhari dalam sambutanya mengatakan, Muba Expo dan Festival Randik ini bertujuan untuk mendorong aktifitas perekonomian serta mendorong tumbuh kembangya dunia usaha di Kabupaten Muba. Selain itu, Berbagai informasi hasil pembangunan dan prestasi besar selama beberapa tahun terakhir di Muba serta pengembangan seni dan budaya turut ditampilkan, untuk itu penyelenggaraan ini menjadi bagian penting untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan," Pungkasnya.


Ketua Pelaksana Muba Expo dan Festival Randik 2014 Hj. Lucianti Pahri dalam laporannya mengatakan, Muba Expo ini merupakan agenda tahunan yang paling bergengsi dengan menampilkan berbagai produk unggulan dari seluruh daerah di Kabupaten Muba bahkan perwakilan dari kabupaten/kota se-Sumsel termasuk seluruh instansi, badan usaha, perbankan dan perusahaan turut berpartisipasi pada Pameran produk unggulan, pameran hasil pembangunan, pentas hiburan rakyat, bazar, pasar murah dan yang lainnya.

Sementara, Festival Randik sendiri merupakan pagelaran kesenian yang menyajikan seni budaya asli Bumi Serasan Sekate, mulai dari tarian, lagu daerah, dan pastinya seluruh perwakilan se-kecamatan dan perwakilan kabupaten/kota unjuk kebolehan dalam ajang tersebut.

" Kegiatan ini bertujuan menunjang ekonomi kerakyatan, dan meningkatkan kecintan kepada seni budaya, selain itu juga untuk meningkatkan apresiasi dunia usaha untuk berinfestasi dimuda serta mewujudkan kearifan budaya," terangnya. (rel)

Tidak ada komentar: