Senin, 17 Januari 2011

Venues Tenis Pertama Rampung




Sea Games XXVI


Palembang:

Lapangan Tenis merupakan salah satu Venues Sea Games di Sumsel yang akan rampung pertama kali dibanding venues -venues lain yang saat ini terus dalam proses pembangunan. Hal itu dikemukakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Minggu (9/1) di sela-sela acara Dialog Interaktif yang digelar oleh Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Jakarta. Dialog yang dipandu Pembawa Acara Wardahnia dan Tantri Murdopo ini berdurasi 30 menit dengan tajuk Selamat Pagi Nusantara. Selain Gubernur Sumsel, TVRI juga menghadirkan Ketua KONI Sumsel Mudai Madang dan Ketua KADIN Sumsel Ahmad Rizal.




Dikatakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang saat itu didampingi Kabag Penerangan dan Pemberitaan Thontowi dan Kabag Penyaringan Informasi Halawani, untuk Lapangan Tenis diperkirakan akan rampung 100 persen pembangunanya pada bulan April mendatang, sedangkan untuk Venues Atletik pada bulan mei dan bulan Juni diperkirakan untuk Lapangan Tembak serta disusul penyelesaian Venues lainnya.

Sedangkan untuk Venues yang terakhir kali selesainya adalah Kolam Renang yang diperkirakan akan selesai 100 persen sekitar bulan Juli atau Agustus dan untuk kolam Renang ini merupakan Kolam yang terbaik di Asia, dan target 3 bulan menjelang Sea Games seluruh Venues selesai bisa tercapai. "Insya Allah 3 bulan sebelum Sea Games seluruh Venues yang kita bangun di Jakabaring akan selesai," ujarnya.

Selanjutnya masih menurut Gubernur biaya yang terserap untuk Rehab dan Pembangunan Venues baru di Kawasan Olah Raga Jakabaring hingga saat ini hampir mencapai 2 Trilyun rupiah dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan hanya mengeluarkan kurang dari 5 persen dari APBD selebihnya adalah dana APBN, BOT, CSR dan hibah, karena Menurutnya APBD Sumsel tetap difokuskan untuk kesejahteraan Rakyat diantaranya melalui Program Sekolah Gratis, Berobat Gratis dan Bantuan Hukum Gratis.

Pada bagian lain Gubernur H Alex Noerdin menjelaskan untuk sarana Penunjang Sea Games lainya seperti Hotel menurutnya di Sumatera Selatan hingga kini memiliki 4.700 kamar Hotel dari Kelas Melati hingga bintang lima dan saat ini masih terus dibangun Hotel baru. Sedangkan untuk para Atlet peserta Sea Games akan ditampung di Wisma Atlet yang berada di kawasan Jakabaring Sport City.

Menjawab pertanyaan pemanfaatan Sarana Olah Raga usai Sea Games Gubernur menegaskan,
Jakabaring ini nantinya akan dijadikan Pusat Pembinaan Olah raga Nasional bahkan menurutnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengharapkan hingga tingkat Regional bahkan Internasional. Pada bagian akhir Gubernur Alex Noerdin memberikan apresiasi kepada Pemirsa atas dukunganya untuk Sumsel sebagai Tuan Rumah Sea Games. Hal ini penting sebagai pemacu bagi Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sumsel agar Pelaksanaan Sea Games di Sumsel akan terselenggara dengan baik.

"Jadi Kami mohon dukunganya kepada Masyarakat Indonesia umumnya dan Sumsel khususnya agar dalam pelaksanaan Sea Games ini Sumsel dapat memenuhi Target tri sukses" harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Sumsel Mudai Madang menjelaskan ada 21 Cabang Olah Raga yang akan dipertandingkan di Sumsel tetapi pihaknya hingga saat ini menyiapkan untuk 24 Cabang Olah raga karena menurutnya penentuan Final Jumlah Cabor yang akan dipertandingkan di Sumsel pada bulan Februari mendatang. sedangkan untuk target perolehan medali dari Atlet Sumsel yang akan memperkuat Sea Games 211 mendatang menurut Mudai paling tidak Sumsel dapat menyumbangkan sedikitnya 5 medali emas. dalam kesempatan itu juga disinggung oleh Mudai bahwa Pemain Timnas yang baru Saja masuk ke Final AFF itu 6 diantaranya dari Sumsel yaitu dari SFC.

Ketua Kadin Sumsel Ahmad Rizal yang merupakan salah satu Narasumber Dialog Interaktif mengharapkan dengan ditunjuknya Sumsel sebagai Tuan Rumah Sea Games akan dapat meningkatkan tingkat ekonomi Rakayat yang selama ini telah berjalan dengan baik. karena menurutnya Sea Games ini adalah merupakan sasaran antara yang pada akhirnya akan bermuara bagi kesejahteraan Rakyat Sumsel khususnya.

"Jadi dari Sea Games ini saya yakin akan memberikan nilai lebih bagi Sumsel" katanya. Masih menurut Rizal dengan Penyelenggaraan Sea Games di Sumsel akan membawa dampak besar dibidang ekonomi tentunya, karena saat ini saja dunia investasi mulai melirik Sumsel dengan berbagai pertimbangan diantaranya adalah masalah keamanan yang cukup kondusif sehingga dapat menjamin kenyamanan untuk berinvestasi.

Tidak ada komentar: