Senin, 20 Juni 2011

FLP Gelar Lomba Karya Tulis SEA Games

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/406406/


Seputar Indonesia, Friday, 17 June 2011

PALEMBANG– Forum Lintas Profesi (FLP) mengadakan lomba karya tulis SEA Games XXVI kategori siswa SMA dan mahasiswa se-Sumsel.

Lomba ini dimaksudkan untuk menyerap masukan dan aspirasi pelajar dan mahasiswa terhadap event SEA Games di Sumsel November mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Forum Lintas Profesi (FLP) Sumsel Prof Dr Ratu Wardarita MPd didampingi Sekretaris M Nasir SPd dan Wakil Ketua Taufik Usman, Bagian Humas dan Publikasi Ir Hj Tri Widayatsih MSi kemarin. Prof Ratu men-jelaskan, lomba karya tulis ini merupakan upaya sosialisasi pelaksanaan SEA Games 2011 di Sumsel sekaligus memberikan gambaran tujuan dan manfaat terselenggaranya SEA Games di daerah ini.

“Melalui lomba ini, diharapkan masukan dan apresiasi para siswa dan mahasiswa di Sumsel sekaligus sosialisasi SEA Games. Ditargetkan peserta lomba karya tulis ilmiah ini akan diikuti sekitar 1.000 peserta,” ujar Prof Ratu yang juga Asisten Direktur Pascasarjana PGRI Palembang ini. Sementara itu, Pihak Pemprov Sumsel sebelumnya melalui Asisten III dr H Aidit Azis menyambut baik kegiatan lomba karya tulis ilmiah SEA Games bagi kalangan pelajar dan mahasiswa. Apalagi, dewasa ini budaya membaca dan menulis di kalangan pelajar dan mahasiswa dirasakan masih kurang.

Diharapkan, melalui event ini dapat menggugah minat baca dan menulis sekaligus upaya sosialisasi kepada kalangan pelajar dan mahasiswa di Sumsel. “Pemprov Sumsel mendukung event ini dan para pemenang tulisan ini akan diikutkan dalam berbagai event resmi Pemprov Sumsel,” ungkap Aidit. Diketahui FLP Sumsel mengadakan lomba karya tulis ilmiah pelajar dan mahasiswa dengan tema SEA Games XXVI dan Kemajuan Sumsel.

Sementara subtema “SEA Games dan Implikasinya bagi Pertumbuhan Ekonomi, SEA Games XXVI dan Peningkatan Prestasi Olahraga, Peran berbagai Stakeholder bagi Suksesnya SEA Games 2011, Dampak SEA Games bagi Lingkungan, dan SEA Games 2011 dan Sosial Budaya Masyarakat”. Seluruh tulisan dapat dikirim ke PO BOX 1193 atau email forumlintasprofesi@yahoo. com paling lambat berli zulkanediakhir Juli 2011.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pengumuman pemenang lomba kapan?