Minggu, 19 Juni 2011

Gubernur Bantu Korban Kebakaran



Gubernur Bantu Korban Kebakaran 3/4 Ulu

Pemprov Sumsel khususnya Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Yulizar Dinoto, memberikan bantuan korban kebakaran di Lorong Prajurit Nangyu RT 05 Kelurahan 3/4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I.
Bantuan diserahkan langsung Kepala BPBD Sumsel, didampingi Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel, Hj Ratnawati, Koordinator Tagana Sumsel, HM Sumarwan dan unsur Dinsos serta Tagana lainnya, kemarin, Jumat (17/6). Adapun bantuan yang diserahkan kemarin seprti 50 paket makanan siap saji, 48 bungkus minyak goreng, 144 botol sambal, 144 botol kecap, 180 kaleng sardin, 50 selimut, pakaian SD untuk anak laki-laki 25 stel, pakaian SD untuk anak perempuan 25 stel, family kit yang berisikan popok, handuk pembalut wanita, dan juga terpal yang dapat digunakan untuk membuat atap penampungan sementara.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung Kepala Dinsos Sumsel dan Kepala BPBD Sumsel kepada Lurah dan Ketua RT 05 yang juga menjadi ahli musibah.
Dalam sambutannya, Lurah 3/4 Ulu, M Akmal SH MH menyampaikan, kejadian kebakaran yang menimpa warganya terjadi sekitar pukul 10.00 pagi, musibah kebakaran menghanguskan 25 bangunan rumah, bedeng termasuk mushola. Warga yang tertimpa musibah kebakaran ini jumlahnya 44 KK atau total 122 jiwa. “Kami berterima kasih atas bantuan dari pak Gubernur melalui BPBD Sumsel dan Dinsos Sumsel, yang sangat tanggap dengan musibah yang menimpa warga kami,” katanya.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin melalui Kepala BPBD Sumsel, H Yulizar Dinoto mengatakan, musibah yang menimpa warga 3/4 ulu juga merupakan duka pemerintah, ia cukup senang, meski ditimpa musibah para warga yang tertimpa musibah terlihat tabah dan tetap terlihat sehat.
“Kami datang ke sini untuk menyampaikan bantuan dari Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin yang tidak sempat menyampaikan langsung, bantuan yang kami berikan ini untuk tanggap darurat dan mengatasi kebutuhan korban kebakaran paling tidak untuk satu minggu ke depan,” jelasnya yang akrab disapa Noto ini.
Noto melanjutkan, Gubernur tak lupa menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi, dan mengajak semua masyarakat mendoakan agar para korban kebakaran tetap tabah, namun juga berhati-hati agar kejadian serupa tidak terjadi lagi ke depan.
“Berhati-hatilah terhadap api, jangan membakar sampah sembarangan, membuang puntung rokok sembarangan, meninggalkan kompor yang menyala saat bepergian ke luar rumah, waspada arus listrik, mematikan peralatan listrik yang tidak perlu dan lainnya, agar musibah tidak terjadi lagi. Semua kejadian ini pasti ada hikmahnya semoga ke depan kita dapat menata hidup lebih baik lagi,” pintanya.
Pasalnya sambung Noto, beberapa waktu lalu juga banyak kejadian kebakaran khususnya di Palembang, seperti di Kelurahan Ogan Baru Kertapati, juga yang paling baru di Jalan Radial.
“Kami berharap, agar bantuan yang diberikan ini segera disalurkan kepada korban kebakaran sehingga langsung dapat digunakan, dan Senin nanti bantuan sisanya akan menyusul,” katanya.




Foto : Untung Sarwono/Humas Pemprov Sumsel Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel Yulizar Dinoto didampingi Kepala Dinas Sosial Sumsel Ratnawati atas nama Gubernur Sumsel, Jum'at (17/6) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di keluarahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang

Tidak ada komentar: