Kamis, 20 Agustus 2015

Gubernur Sumsel : Rusunawa yang Akan Dibangun Seperti Layaknya Apartemen


Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin Meresmikan Ground Breaking Pembangunan Rusunawa di Kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Belakang Dinning Hall Wisma Atlit Palembang. Selasa (18/8).

Di Prov Sumsel saat sedang mengatasi terutama permsalahan Perumahan dan Pemukiman yang semkin lama semkin berat,Kota besar yang Metropolitan seperti Kota Palembang ini adalah suatu langkah yang tepat jika rumah susun menjadi salah satu jawaban efisien pemafaatan lahan diperkotaan yang semakin langka dan nyaris tidak terjangkau oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah khusunya pekerja atau buruh yang membutuhkan union layak dimana mereka bekerja. Ucap , Syrif Burhan Nudin yang mewakili Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumhan Rakyat Republik Indonesai (Kemenpupera).

Rusunawa yg telah dilakukan sebelumnya di prov sumsel terutama dipalembang. Maka untuk kesekian kalinya kami dariKemenpupera hadir kembali untuk mengawali pembangunan rusuuntuk pekerja yang di bangun diatas tanah Prov Sumsel yang setelah jadi akan nanti ditentukan bagi pekerja dan buruh. Dalam hal ini dilksanakan olePTCipta Karya (CK) sebagai KontraktorPelaksana dan PT. Mitrapen Konsultan sebagai Konsultan Manejemen konstruksi. “kata Syarif

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, “Alhamdulilah ini memenuhi impian kita semua Rusunawa ala Apartemen”,ucapnya.  merupkan rumah susun yang tapi kualitas dan struktur bangunnya berbeda seperti rumah susun yang sudah ada dipalembang, "ini merupakan Rusunawa yang dibanguan layaknya seperti Apartemen", yang memiliki Fasilitas seperti Lift, Ac, Toilet, dan juga Air panas/air dingin yang ada di dalam. Dengan Srtuktur bangunan teridiri dari 3 Tower dan 5 lantai dengan luas 36 meter persegi. yang bisa menampung sampai 7000 orang, mungkin akan selesai di Bulan Desember nanti.  

“Rusunawa ala Apartemen pekerjaan ini hanya butuh waktu 4 bulan mulai dari Bulan Agustus sampai bulan Desember 2015mudah-mudahan selesai Rusunawa ala Apartemen ini akan selesai”. kata Alex  

 Tambahnya, Jakabaring tidak lama lagi akan mengahadapi Asean Game 2018. Sebentar lagi akan penuh Ground breaking dimana-mana sepanjang tahun ini. Desember  sudah ada yang selesai, ada juga akan di gunakan tes Event Bulan April 2017 Youth Olimpic Game. dan saya Mohon Doa untuk kita semua dan untuk Pemerintah Prov Sumsel agar Asean Game akan SuksesTegas Gubernur.

Tidak ada komentar: