Senin, 24 Agustus 2015

Sumsel Tuan Rumah FLS2N 2015


 2.615 Siswa se-Indonesia Berkompetisi di Palembang

Mendiknas Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, didampingi Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad  dan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel , Widodo saat membuka FLS2N 2015 di PSCC, Senin (24/8) 


Palembang:

Sedikitnya 2.615 pelajar SD, SMP, SMA/SMA yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia berkumpul di Palembang Sport & Convertion Center (PSCC) mengikuti pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Acara yang diselenggarakan mulai 24 Agustus hingga 29 Agustus 2015 ini dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan  (Mendikbud)  RI Anies Baswedan, Senin (24/8). Hadir langsung dalam pembukaan itu Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah, Hamid Muhammad.

Kegiatan ini ditujukan untuk mempererat tali persahabatan, kesatuan bangsa sesama siswa yang berasal dari berbagai karakter dengan tingkat keterampilan berbudaya yang berbeda. Juga merupakan ajang tahunan yang sudah 8 kali dilombakan. FLS2N kali ini bertema "Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Seni" .

Menteri Pendidkan dan Kebudayaaan RI Anies Baswedan dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menunjukkan karya seni bagi siswa–siswi dan juga pengalaman yang anda dapat supaya bisa memberikan bekas yang panjang pada perjalanan hidup anda ke depan.

“Inpirasi akan lahir lewat interaksi bukan lewat isolasi dan meditasi. Pendidikan itu harus bisa mengembangkan bukan saja kemampuan pikir tapi juga mengembangkan rasa,” kata Anies Baswedan.

Tujuan kegiatan ini, papar menteri, di antaranyamembina dan meningkatkan kreativitas siswa dalam bidang seni dan sastra. Lalu menanamkan  nilai-nilai tradisi yang berakar pada budaya dan membangun karakter bangsa. Selain itu, juga mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa yang berwawasan global serta mengasah kepekaan siswa dalam menghargai seni dan karya orang lain.

Sementara Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang akan diperlombakan diantaranya seperti menyanyi solo, tari tradisional, pidato bahasa  indonesia, pantomim, dan lain sebagainya.

Wagub Sumsel H Ishak Mekki menyambut Mendiknas Anies Baswedan sebelum pembukaan FLS2N Nasional 2015 di PSCC, Senin (24/8). 
“ Perlombaan sendiri akan diselenggarakan di beberapa lokasi, seperti Museum Balaputra Dewa, Pulau Kemaro, RRI, dan beberapa tempat lainnya. Pemenang pertama akan mendapatkan beasiswa prestasi dan mendapatkan piala bergilir yang diserahkan kepada provinsi pemenang,” terangnya.

Hamid Muhammad menambahkan, peserta diharapkan mampu menampilkan potensi seoptimal mungkin. Karena,“ peserta pemenang tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan dikirim ke tingkat internasional yang merupakan ajang 2 tahunan di India pada April 2016. Sedangkan, bagi pemenang lomba tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) akan diikutsertakan dalam perlombaan bidang design poster di Tokyo, Jepang pada Maret 2016 mendatang,” pungkasnya.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutanya mengatakan, atas nama masyarakat Sumsel pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini. Menurut Ishak Mekki, “ Kegiatan ini sangat positif karena selain dapat menumbuhkan budaya kompetitif yang sehat di kalangan pelajar SD, SMP, SMA/SMK, juga dapat meningkatkan wawasan, penguasaan seni budaya, pengetahuan, dan  kreativitas, dan  kerja keras untuk mengembangkan seni budaya dan mengembangkan talenta peserta didik,” terangnya.

"Moment FLS2N ini merupakan media yang tepat dalam mempersiapkan sumber daya manusia di Sumsel agar memiliki semangat kompetisi yang sehat, semangat meraih prestais terbaik, semangat untuk mengenal sesama anak bangsa dari seluru provinsi, bahkan event seperti ini dapat menumbahkan semangat nasionalisme yang semakin kuat,” ujar Ishak Mekki.
Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Drs Widodo menambahkan bahwa melalui kegiatan ini dia berharap Sumsel bisa sukses sebagai tuan rumah. “Dan peserta yang berasal dari Sumsel, dalam ajang ini diharapkan bisa menunjukkan prestasinya sehingga dapat mengharumkan nama daerah,” jelasnya.(sir)


1 komentar:

Unknown mengatakan...

BOLAVITA merupakan salah satu website yang terkenal akan banyak permainannya saat ini. Untuk pecinta Sabung ayam, dapat memainkan permainan ini di situs BOLAVITA.

BOLAVITA memiliki kelebihan dalam website nya tersebut:
✔ DEPOSIT DAN WITHDRAW DIPROSES PALING LAMA HANYA 2 MENIT
✔ FAIRPLAY PLAYER VS PLAYER
✔ SERVICE 24 JAM NONSTOP
✔ DATA ANDA MERUPAKAN PRIVASI, JADI CUKUP AMAN
✔ BONUS, HADIAH DAN DISKON YANG CUKUP MENARIK

KLIK DISINI UNTUK MENDAFTAR BOLAVITA

TERSEDIA DEPOSIT VIA :
=> PULSA ( XL & TELKOMSEL )
=> E-wallet (OVO, LINK AJA, GO-PAY, JENIUS dan DANA)
=> Bank (BCA, BRI, BNI, MANDIRI, CIMB NIAGA dan DANAMON)

Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi kami via livechat ataupun :
✔ WA / TELEGRAM : +62812-2222-995
✔ INSTAGRAM : @bola.vita
✔ FACEBOOK : @bolavita.ofc