Rabu, 19 Agustus 2015

Pramuka Sumsel Mantapkan Pembinaan Karakter Bangsa


Palembang – Sejak berabad silam Indonesia dikenal sebagai bangsa yang berbudi luhur, ramah,dan toleran. Karakter  ini  harus diwariskan pada generasi muda agar dapat tumbuh menjadi bangsa yang bermatabat. Untuk itu, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin mengharapkan melalui Gerakan Pramuka Sumsel yang merupakan organisasi kepanduan dapat menciptakan generasi pemuda Sumsel yang memilki watak, kepribadian,dan karakter kebangsaan.

Menurut H Alex Noerdin,Revitalitas Gerakan Pramuka harus terus diarahkan pada pemantanpan pembinaan karekter bangsa.“Banggalah menjadi anggota pramuka, banggalah menjadi tunas muda generasi emas Indonesia melalui gerakan pramuka,” Ungkap Gebernur H Alex Noerdin kepada peserta upacara peringatan hari ulang tahun Gerakan Pramuka ke -54 tingkat Provinsi Sumsel, Rabu (19/8) dihalaman Griya Agung Palembang. Upacara peringatan ini dipimpin langsung Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

 Hadir dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, ketua kwartir daerah gerakan pramuka Sumsel Mukti Sulaiman, Kapolda Sumsel Irjen Pol Idza Padri, serta para siswa-siswi yang tergabung dalam gerakan pramuka sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dalam sambutanya mengatakan, Melalui peringatan HUT ke-54 Gerakan Pramuka ini diharapkan dapat dijadikan momentum dalam meningkatkan aktifitas dan peran Gerakan Pramuka Sumsel dalam membentuk pemuda sumsel yang memiliki karakter kebangsaan yang kuat. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan pramuka Sumsel yang selama ini sudah menjadikan Siswa-Siswi sumsel sebagai pemuda yang tangguh dan memiliki karakter kebangsaan yang kuat,” Terang Alex.

Lanjut Gubernur H Alex Noerdin juga menghimbau kepada jajaran kwartir daerah gerakan pramuka Sumsel agar dapat terus melanjutkan peningkatan dan  pengembangan kwualitas pendidikan kepramukaan di seluruh Sumsel. "Satu pramuka untuk Indonesia," ujar Alex

Ketua Kwarti Daerah Gerakan Pramuka Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, Selama sembilan tahun terakhir ini Pramuka Sumsel telah menjadikan pendidikan kepramukaan berperan lebih besar dalam  mencetak generasi muda yang berkarakter unggul dan berwawasan kebangsaan yang kuat.

 “ Kedepan Gerakan Pramuka Sumsel akan terus memberikan sumbangsih untuk kemajuan Sumsel, seperti saat ini tengah dibangun Sarana dan Prasarana Bumi perkemahaan  di kawasan Gandus, menyediakan tenaga pembinaaan dan pelatih di semua tingkatan, bekerjasama dengan media cetak dan media Elektronik guna menyebarluaskan kecintaan terhadap Pramuka, dan selalu melaksanakan kegiatan – kegiatan yang menyentuh masyrakat. selain itu, Pramuka Sumsel juga telah  telah mengikuti Jambore Dunia di Jepang,”. Terang Mukti Sulaiman.

Sementara, Pada peringatan HUT Pramuka tingkat provinsi sumsel ini dimeriahkan dengan menampilkan berbagai atraksi seperti gerak jalan,fashion show oleh puluhan siswa- siswi yang tergabung dalam pramuka sumsel. Atraksi ini pun menarik perhatian tamu undangan yang hadir.

Tidak ada komentar: