Minggu, 05 Oktober 2008

warga miskin demo

Warga Miskin Palembang demo ke kantor Walikota Palembang Senin (6/10) karena mereka tak terdaftar sebagai penerima Jamkesmas.

Ratusan Warga Miskin Tak Terdaftar Jamkesmas

Palembang:



Sedikitnya 500 warga miskin yang berasal dari tiga kecamatan di Palembang tak terdaftar dalam Jamkesmas. Akibatnya, mereka melakukan unjukrasa ke Kantor Walikota Palembang Senin (6/10).

Menurut Ketua Serikat Rakyat Miskin Kota Palembang Eka Surbakti, dari tiga kecamatan di kota Palembang yakni Seberang Ulu I, Kertapati, dan Ilir Barat I tak terdaftar dalam Jamkesmas.

“Hari ini pendataan terakhir untuk pelaporan warga miskin yang belum terdaftar Jamkesmas. Namun karena masih suasana lebaran, tak ada pendataan di tingkat RT maupun lurah,” ujarnya.

Karenanya, dia bersama puluhan warga miskin mendatangi Kantor Walikota Palembang. Mereka minta agar mereka bias didata dan didaftarkan dalam Jamkesmas.

“Biaya berobat mahal, kami sulit mendapatkan layanan dan rasanya tak mampu kalau tidak mendapat Jamkesmas,” ujar Ny Hamidah, seorang warga Kertapati yang ikut demo.

Sayang, aksi warga yang dating dengan membawa bundelan kartu keluarga ini tak mendapat respon. Tak ada yang menerima mereka. (sir)

Tidak ada komentar: