Minggu, 16 Oktober 2011

Kirab Sea Games Kelilingi Sumsel





Palembang:

Ketua Inasoc Sumatera Selatan Muddai Maddang menyebutkan, pada 6 November, kirab api SEA Games akan tiba di Bandara SultanMahmud Baddarudin (SMB) II.

Sebelumnya, kirab obor SEA Games (SEAG) yang bersumber dari Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah itu, akan menginap pada setiap kabupaten dan kota di Sumsel.

Dari Bandara, kirab  langsung ke Banyuasin, Musi Banyuasin, dan bermalam diLubuk Linggau, sebelum dilanjutkan ke Empat Lawang, Pagaralam dan Lahat.


”Rencananya bermalam juga di antara Pagaralam dan Lahat.Tapi karena ada nuansa pariwisatanya kita cenderung ke Pagaralam,” kata Mudai. Selanjutnya, kata Ketua KONI Sumsel ini, kirab api SEA Games menuju Muaraenim lalu ke selatan menuju Baturaja dan bermalam di Baturaja, sebelum melalui Martapura, OKU Timur bermalam di Kayuagung, OKI. ”dari rute ini, api akan bermalam di Kayu Agung,”katanya.

Dari Kayu Agung, api SEA Games kemudian dibawa ke Indralaya, OI. Tiba kembali di Palembang pada 11 November 2011 sekitar pukul 19.00 WIB dan langsung memasuki arena Jakabaring. “Jadi keliling Sumsel dahulu baru ke pembukaan Sea Games di Stadio Gelora Sriwijaya Jakabaring,” jelasnya. (sir)


Tidak ada komentar: