Minggu, 16 Oktober 2011

Sea Games Optimistis Siap




Palembang:

Pengerjaan seluruh venues Sea Games dipastikan selesai pada 20 Oktober mendatang. Keyakinan itu disampaikan Alex saat meninjau beberapa venues di kawasan Jakabaring Sport City (JSC), Minggu (16/10).

Gubenur beserta rombongan meninjau GOR Ranau dan Dempo, venues Aquatik, Atletik dan Voli Pantai. Ketika ditanya masih adanya keraguan Palembang untuk melaksanakan SEA Games, dengan tegas Alex menyebutkan bahwa keraguan itu hanya bagi orang Jakarta. Dengan kondisi terakhir, tak perlu lagi ada keraguan.
Optimistis disampaikan Gubernur karena beberapa venues sedang dalam tahap finishing. ”Pada 20 Oktober semua venues akan selesai. Kalaupun ada kekurangan di sana-sini sedikit, harap dimaafkan. Tapi secara umum, sudah selesai,” ujar Alex.

Selain pengerjaan fisik, sambung Alex, infrastruktur pendukung seperti pasokan listrik, di kawasan JSC telah dipasang 5 genset. Di antaranya satu dipasang di sport hall dengan daya sebesar 0,8 Megawatt.

”Dengan adanya suplai genset dari PLN mudah-mudahan akan lebih baik. Sehingga listrik tidak akan bermasalah. Apalagi kalau sudah di-backup 5 genset,” tegasnya.

Lapangan Tembak
Shooting timer lapangan tembak, kata Alex, sekarang sudah berada di Cengkareng dan segera dikirim ke Palembang.

“Kemarin atau tidak salah hari ini sebanyak 4,3 ton elektronik shooting timer dari Swiss tiba di Cengkareng.


Senin (hari ini., red) petugas dari Swiss datang sehingga dapat dipasang. Diperkirakan 10 hari selesai tuntas dipasang di seluruh lapangan menembak,” papar Alex.

Begitu juga dengan venues atletik,. sebenarnya sudah selesai dan tinggal tribun kiri kanan yang merupakan tribun tambahan.

“Venues ini tidak pakai atap, jadi tiga hari lagi selesai tuntas,” ungkap Alex.


Selain memastikan kesiapan venues,Alex juga mengaku bangga atas progres penyelesaian venues Aquatik yang maju pesat. ”Kolam untuk pertandingan 50 meter sudah selesai, airnya bening sekali, itupun masih diendapkan kotoran-kotoran yang tinggal. Untuk kolam loncat yang sedang diselesaikan bagian bawahnya,  besok (Senin, red) sudah diisi air.Mudah-mudahan besoknya lagi sudah penuh,” kata Alex.

Sementara, untuk bulk head kolam renang, sambung Alex, kapal dari Singapura yang membawanya, sudah merapat di Pelabuhan Boom Baru, kemarin. Dalam kapal tersebut terdapat bulk head yang akan digunakan untuk papan loncat.


”Mudah-mudahan segera dipasang sehingga seminggu lagi untuk kolam renang sudah selesai,” katanya. (sir)

Tidak ada komentar: