Selasa, 25 Agustus 2009

Pesantren Ramadan di SMAN 6 Palembang

dimuat juga di: http://www.sumeks.co.id/index.php?option=com_content&task=view&id=16482&Itemid=11




Kepala SMAN 6 Palembang Hj Darmi Hartati memberikan selamat kepada peserta pesantren ramadan



SMAN 6 Gelar Pesantren Ramadan


Palembang:
Menyambut dan menyemarakkan bulan suci Ramadan 1430 H, pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang bekerja sama dengan pengurus Rohani Islam (ROHIS) Ukhuwah menyelenggarakan “Pesantren Ramadan XIX 1430 H SMA Negeri 6 Palembang” yang bertujuan untuk memberikan motivasi agar para pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat memanfaatkan bulan Ramadan ini dengan maksimal.

Acara pembukaan Pesantren Ramadan dimulai pukul 09.00 yang dihadiri oleh Sekretaris Lurah Kelurahan Talang Aman, Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Palembang, Dra. Hj. Darmi
Hartati, MM beserta dewan guru. Acara Pesantren Ramadhan XIX ini dibuka
langsung oleh Sekertaris Lurah Kelurahan Talang Aman, Citra Martikalini, S.Stp
M.Si.

Citra yang ditemui setelah membuka acara Pesantren Ramadan XIX SMA Negeri 6 Palembang mengatakan bahwa acara yang seperti ini sangat bagus. “Harapan yang saya inginkan agar tema yang menjadi acara kegiatan ini dapat menjadi kenyataan, semoga semua peserta bisa menjadi generasi muda Islam yang unggul dan berkualitas,” ujarnya.

Kepala Sekolah Dra Hj Darmi Hartati mengungkapkan, kegiatan ini sebagai ajang untuk memperbaiki diri. Semoga Pesantren Ramadan XIX 1430 H SMA Negeri 6 Palembang ini dapat membangkitkan ghiroh (semangat) untuk terus meningkatkan kualitas amal ibadah
kita guna mencapai derajat taqwa yang kita impikan (the best dream).

Adapun tema dalam kegiatan ini, yaitu Melalui “Pesantren Ramadan XIX 1430 H SMA Negeri 6 Palembang Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamatan Nilai-Nilai Keislaman Secara Benar dan Kaffah Menuju Generasi Muda Islam yang Unggul dan Berkualitas”

Kegiatan Pesantren Ramadan XIX 1430 H SMA Negeri 6 Palembang ini ditujukan
kepada Pelajar SMA Negeri 6 Palembang yang beragama Islam yang duduk di kelas X untuk kelompok Kaderisasi yang berjumlah 211 siswa.

Dan untuk kelompok Umum ditujukan kepada Pelajar SMA Negeri 6 Palembang kelas XI dan XII yang berjumlah 589 iswa.

Kelompok Kaderisasi dimulai dari Hari Sabtu-Kamis/ 22-27 Agustus 2009, pukul 07,00 WIB s/d selesai bertempat di SMA Negeri 6 Palembang. Untuk Kelompok Umum diselenggarakan pada Hari Senin-Rabu/ 24-26 Agustus 2009 pukul 08.00 WIB s/d selesai, bertempat di Masjid Nurul Fityaan.

Kegiatan pada hari ini telah dimulai dengan Tadarus Al-Qur’an oleh seluruh peserta Pesantren Kelompok Kaderisasi. Dilanjutkan dengan Tausiah dari beberapa peserta dan penampilan Nasyid Nuansa dan d’ Afwan.

Narasumber yang pertama adalah Azhari Husein, S.Ag dengan materi Pengantar Logika Berpikir. Materi disampaikan sampai pukul 12.00. Narasumber yang kedua adalah Drs. Hasyim Zam-Zam dengan materi Mengenal Allah. Materi di sampaikan dari pukul 13.00-14.30

Tidak ada komentar: