Kamis, 04 November 2010

1.600 Honorer Pemkot Belum Gajian

Palembang:

Sebanyak 1.600 tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang sejak dua bulan terakhir belum menerima gaji bulanan.


Sebelumnya, honor sebesar Rp600.000 tersebut diterima rutin setiap bulan. Meski demikian, para honorer ini tak berani mempertanyakan .

Seorang tenaga honorer yang tidak ingin disebutkan namanya mengakui, gaji tersebut belum diterima sejak September lalu. Dia dan teman-temannya mengaku tidak berani mempertanyakan hal itu. ”Kami sudah menunggu pada September,tapi ternyata hingga Oktober gaji tersebut belum cair. Kami harap pemerintah segera mencairkannya,” kata dia di Palembang Kamis (4/11).

Walikota Plembang H Eddy Santanaputra mengakui belum dibayarkannya tenaga honorer tersebut. Menurutnya, belum dibayarkannya gaji honorer tersebut hanya persoalan teknis. Masih dibahas di DPRD. ”Kalau sudah disetujui akan langsung dibayar,” tegasnya.

Kepala Bagian (Kabag) Keuangan Setda Kota Palembang M Hoyin beralasan, tertundanya pembayaran tersebut karena belum disahkannya Anggaran Belanja Tambahan (ABT) 2010. Dia berjanji pembayaran gaji honorer akan dilakukan setelah ABT disahkan. Menurut Hoyin, gaji yang belum dibayar tersebut tetap akan dirapelkan bersamaan dengan pembayaran gaji bulan berikutnya.(sir)

Tidak ada komentar: