Selasa, 10 Maret 2015

Alex Noerdin: Pemuda Sumsel Harus Menguasai Bahasa Inggris


Palembang- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menghimbau kepada para Pemuda Sumsel untuk sejak dini menguasai bahasa global yakni Bahasa Inggris. Dengan demikian, Diharapkan para Pemuda yakni generasi penerus bangsa dapat mampu bersaing di era globalisasi yang semakin berat.

Menurutnya, Di era Globalisasi seperti sekarang ini semakin menuntut sumberdaya manusia untuk semakin terampil agar mampu bersaing, diantaranya minimal harus menguasai Bahasa Inggris.

Hal ini disampaikan Gubernur Alex Noerdin saat memberikan kuliah umum semester genap Tahun Akademik 2014/2015 pada Mahasiswa STIK Siti Khadijah Palembang, Yang tema “Menyiapkan Generasi Muda Terdidik Dalam menghadapi Tantangan dan Peluang Era Globalisasi”.  Selasa (10/03) di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Palembang. Hadir dalam kesempatan ini Ketua yayasan Siti Khadijah Palembang Dr. H Burlian Abdullah, Ketua STIK Siti Khadijah Palembang Dr Ahmad Ridwan, serta Ratusan Mahasiswa STIK Siti Khadijah Palembang.

Gubernur H Alex Noerdin mengatakan, Menguasai bahasa Inggris yang merupakan bahasa Internasional adalah hal ini sangat penting mengingat Provinsi Sumsel sendiri sudah dikenal baik ditingkat regional bahkan Internasional.

" Kalau tidak menguasai bahasa Inggris bagaimana kita dapat berbicara globalisasi. Jadi tipsnya, kalau mau berhasil harus profesional dibidang masing-masing, menguasai bahasa global, bekerja keras dan disiplin" Tegas Alex Kepada Mahasiswa STIK Siti Khadijah Palembang.

Sementara, Dalam kuliah umumnya Gubernur Alex Noerdin memaparkan berbagai potensi sumberdaya alam dan pertanian yang ada di Provinsi Sumsel. Selain itu, Gubernur juga memaparkan tentang Program Pemerintah Provinsi Sumsel yang akan membangun kawasan Ekonomi khusus Tanjung Api-Api, Jalan Toll dan Double Trak Kereta Api untuk mengagkut hasil Sumberdaya alam Sumsel. Serta berbagai kesiapan Sumsel menjadi Tuan rumah Asian Games 2018 diantaranya Jakabaring Sport City Palembang.

Dalam Kesempatan ini Gubernur Alex Noerdin juga memberikan bantuan Laboratorium bahasa untuk STIK Siti Khadijah palembang. Yang akan diupayakan segera dibangun pada tahun ini.

Tidak ada komentar: