Selasa, 10 Maret 2015

Gubernur H. Alex Noerdin Jabat Ketua DHD 45 Sumsel



·         Isi Kemerdekaan Sebagai Tanggung Jawab Kepada Pahlawan
Palembang -  Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin jabat Ketua DHD 45 Sumsel masa bakti 2014 – 2019, H. Alex Noerdin dikukuhkan langsung oleh Ketua DHD 45 Pusat yang juga Mantan Gubernur Sumsel Letjend TNI (Purn) Ramli Hassan Basri dan disaksikan oleh Dewan Kehormatan Nasional Angkatan 45 Jendral TNI (Purn) Tri Sutrisno. Selasa (10/3) Di Griya Agung Palembang.
Sebelum dikukuhkan menjadi Ketua DHD 45 Sumsel H. Alex Noerdin memaparkan kondisi yang ada di Sumsel dihadapan para pahwalan Kemerdekaan dan pengurus DHD 45. Gubernur mengatakan saat ini apa yang dilakukan, sudah dilakukan dan akan dilakukan adalah bentuk tanggung jawab kepada jasa parahlawan dengan mengisi kemerdekaan.
Sumatera Selatan menjadi   salah satu daerah terdepan di Indonesia, memeliki kekayaan alam Batubara, minyak, gas didikung pertanian perkebunan, tidak hanya itu  Sumsel menjadi salah satu daerah lumbung energi dikawasan Sumatera.
Untuk itu, Sumsel sedang membangun Kawsan Ekonomi Khusus Tanjung Api – api berbasia export, disisi lainSumsel sudah sangat berpengalaman dalam menyelenggarakan event besar dimulai dari Pekan Olahraga Nasional, SEA Games, Islamic Solidarity Games dan Asian University Games menjadi bukti bahwa Sumsel bukan karbitan dalam menyelenggarakan event – event besar”
Sumsel telah merapkan program berobat gratis dan Sekolah gratis dan ditahun ini Sumsel menerapkan Kuliah Gratis hingga sarjana bagi masyarakat Sumatera Selatan, Contoh nyata inilah menjadi bukti tanggung jawab pemrrintah Sumsel terhadap jasa para pahlawan.
Sementara itu Ketua DHD 45 Pusat Letjend TNI (Purn) Ramli Hassan Basri mengatakan Organisasi ini merupakan organisasi yang sangat terhormat, Menurutnya,  DHD 45 didirikan berdasarkan kepres yang ditandatangini langsung oleh Presiden Sukarno.


Mantan Gubernur Sumsel ini mengajak para pengusur DHD 45 dapat memahami visi dan misi DHD 45 sebagai badan perjuangan angkatan 45.
Dalam kesempatan ini Pihaknya mengajak seluruh Kabupaten Kota yang ada dapat bersama menunjukan sikap teguh dan semangatseperti pejuang angkatan 45.” Tutupnya

Tidak ada komentar: