Kamis, 12 Maret 2015

Wagub Ishak Mekki Resmikan Instalasi TUM Pertamina


Palembang- Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki secara resmi melaunching  Instalasi Tangki Ukur Mobil (TUM) Milik PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II, Kamis (12/03) di Terminal Bahan Bakar Minyak (BBM) Kertapati PT. Pertamina Marketing Operation Region II Jl. Ki Marogan No. 1927 Kertapati Palembang.

Pengoperasian Instalasi Tangki Ukur Mobil ini untuk menjaga akurasi volume mobil tangki yang dioperasikan Pertamina untuk wilayah Sumsel dan langsung dapat dilaksanakan di terminal BBM Pertamina Kertapati Palembang.

Instalasi Tangki Ukur Mobil (TUM) yang dibangun, memiliki tiga bejana yang masing-masing berkapasitas 5.000 liter, 2.000 liter, dan 1.000 liter.

Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki dalam sambutanya mengatakan, Sarana Pengukuran atau Tera mobil tangki Pertamina yang dioperasikan di terminal BBM Kertapati ini untuk mempercepat proses pemeriksaan jika ada keluhan atau percepatan penanganan dan keluhan SPBU akan volume BMM yang di kirim, sebagai upaya melancarkan distribusi komoditas BBM.

Menurut Ishak Mekki, Keberadaan TUM di Kertapati Palembang ini merupakan yang pertama dan menjadi pilot Project. " Selama ini masih ada keluhan SPBU untuk volume BBM, dengan adanya Instalasi ini bisa cek ukuran yang benar dan tentunya pengujian yang dilakukan Pertamina bersama Metrologi akan lebih cepat dan Efesien," Terang Ishak.

Sementara General Manager Marketing Operation Region II Pertamina Ageng Giriyono mengatakan, Terminal BBM Kertapai dengan bangga telah meresmiakan Instalasi ukur mobil yang dimiliki pertamina dengan standar Internasional berkapasitas kapasitas 8 Kilo Liter. Dijaelaskannya, "Fasilita ini dimiliki pertamina namun dalam pengoperasiannya dilakukan oleh pertamina bersama Metrologi yang akan melakukan pengujian seluruh mobil tangki yang ada di Pertamina, Pihak Metrologi yang memiliki hak untuk menera apapun termasuk mobil tangkin" Ungkapnya.

Lanjut Ageng Giriyono menambahkan, Fasilitas Instalasi Tangki Ukur Mobil ini merupakan bagian dari layanan untuk kepuasan pelanggan pertamina antara pertamina dengan SPBU sehingga Volume yang diberikan ke SPBU tepat dan tidak ada pihak yang dirugikan.

" Ini merupakan kebanggaan bagi kita pertamina karena Instalasi ini merupakan yang pertama di Sumatera dan yang berkapasitas besar, Dengan kapasitas yang besar ini akan mempercepat kecepatan dalam mengukur Volume Mobil Tangki, Untuk itu seluruh mobil pertamina yang ada di Sumsel yang dioperasikan pertamina baik milik pertamina melaui perusahaan sekitar 230 mobil semuanya akan di tera di sini, Harapan kami dengan ini pelayanan kepada masyarakat dapat terpenuhi dengan baik khususnya layanan kecepatan di SPBU akan jauh lebih cepat," Pungkas Ageng

Tidak ada komentar: