Rabu, 11 Maret 2015

Gubernur Undang Duta Besar Jepang Untuk RI

Tanizaki Yasuaki Tertarik KEK TAA

Palembang – Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin mengundang Duta Besar Jepang untuk RI,  Mr. Tanizaki Yasuaki di Griya Agung Palembang, Jumat (5/3). “Hari ini kita mengundang Duta Besar Jepang untuk RI,  Mr. Tanizaki Yasuaki datang ke Palembang. Kita menggunakan segala kesempatan untuk mempromosikan Sumatera Selatan” ucap Alex.
Lanjutnya, tadi kita telah mempresentasikan tentang Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA). Beliau sangat tertarik dengan KEK TAA ini. “Setelah pertemuan ini, akan langsung ditindaklanjuti oleh Beliau dengan membuat pertemuan antara Pemprov Sumsel dengan organisasi perusahaan-perusahaan Jepang yang berada di Indonesia. Nanti kita juga akan mempresentasikan KEK TAA ini disana” jelas Alex.
Sambungnya, semoga ini seperti Negara Myanmar, karena mereka berhasil menarik banyak investasi di KEK mereka. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kemarin, jalan tol Palembang-Indralaya, Palembang-KayuAgung, Palembang-Betung, Bakauheni-KayuAgung harus sudah selesai sebelum Asian Games. Inilah kesempatan yang harus kita gunakan bersama.
Sementara itu, Duta Besar Jepang untuk RI,  Mr. Tanizaki Yasuaki menjelaskan bahwa hari ini,  berdiskusi dengan Bapak Gubernur yaitu tentang investasi Jepang di Sumatera Selatan. “Diskusi tadi berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga mendapatkan informasi tentang Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Api-Api (KEK TAA). Saya sangat tertarik dengan KEK TAA ini. Maka dari itu, saya akan kembali ke Jakarta. Saya akan mempresentasikan KEK TAA ini kepada Japanese Business Community dan Japan External Trade Organization, (JETRO) agar mereka berinvestasi di Sumatera Selatan” jelasnya.
Dirinya yakin akan ada banyak investor akan tertarik karena Sumsel memiliki potensi yang sangat besar.

Tidak ada komentar: