Selasa, 10 Maret 2015

Menpan Yuddy Chrisnandi Dukung Sumsel Tuan Rumah Asian Games 2018

-        Sumsel Penuhi Syarat pelayanan publik yang terbaik

Palembang- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan) RI Yuddy Chrisnandi mendukung Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Bahkan, Dirinya akan siap memperjuangkannya di tinggkat pemerintah pusat. Hal ini disampaikan Menpan Yuddy Chrisnandi saat menggelar silaturahmi dengan Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin berserta jajaranya. Selasa (10/03) Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel. Hadir dalam kesempatan ini Ketua DPRD Sumsel M Giri Ramanda Kemas.
Menurut Menpan RI Yuddy Chrisnandi mengharapakan agar para Pegawai Negri Sipil dapat merubah pola pikir atau mainset, bukan sebagai priyai melainkan sebagai birokrat yang baik dengan mengayomi serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat” harapanya.
 Menurutnya, Di Sumatera Selatan ini secara umum pelayanan publik sudah baik. Setelah melakukan kunjungan dibeberapa lokasi di Kota Palembang pihaknya menilai pelayanan publik sudah baik, yang artinya tata kelola pemerintahan di Sumsel sudah sangat baik tinggal ditingkatkan lagi” ungkapnya.
 “Salah salah satu indikatornya adalah kepuasan masyarakat yang saya tanyakan langsung kepada masyarakat sebagian besar sudah puas dengan pelayanan publik”. Terang Yudi
 Selanjutnya, Pihaknya mendukung dan akan memperjuangkan apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel termasuk upaya Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Karna menurutnya, Secara pengalaman dan persiapan Sumsel sudah tidak diragukan lagi, dari sisi fasilitas Sumsel sudah cukup memadai, Tinggal tugas saya memperjuangkan Provinsi Sumsel di dalam rapat kabinet,” Tegasnya.
Sementara itu Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menyatakan Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Menurutnya, Sumsel sudah sangat berpengalaman dalam menyelenggarakan event besar dimulai dari Pekan Olahraga Nasional, SEA Games, Islamic Solidarity Games dan Asian University Games menjadi bukti bahwa Sumsel bukan karbitan dalam menyelenggarakan event – event besar” 
 Alex Noerdin menerangkan, Jika dibandingkan dengan ibu Kota DKI Jakarta yang memiliki APBD lebih besar Sumsel tidak memiliki hal tersbut, Namun  Sumsel memiliki pengalaman, Semangat dan Jakabaring Sport City yaitu Kota Olahraga berstandart Internasional yang didalamnya memiliki beberapa venue – venue olahraga bertaraf Internasional. Ini merupakan modal penting bagi Sumsel untuk menjadi tuan rumah pagerlaran Akbar olahraga se ASia

Tidak ada komentar: