Minggu, 25 September 2011

Biliar Dipindah ke OPI Centre



Palembang


Tak kunjung selesainya venue biliar di pintu masuk Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (SGSJ),  membuat lokasi even ini dialihkan ke OPI Centre.

Tadinya, OP Centre digunakan untuk pesta perkawinan dan kegiatan keramaian lainnya. Selama Sea Games, gedung ini pun tak boleh disewakan sementara.

Deputi I Inasoc Pusat Djoko Pramono Rabu (21/9) mengatakan, hsil koordinasi dengan Inasoc Sumsel menyatakan ada keraguan bahwa venue biliar yang sedang dibangun itu akan selesai dan bisa digunakan pada waktunya. 

Selanjutnya dia memberikan saran agar mencari lobby hotel untuk menggelar pertandingan biliar. Setelah dicari kesana kemari, hanya ada satu hotel yang memenuhi standar yaitu The Aryaduta Hotel & Convention Center.“Tapi ternyata gak bisa juga karena ada instruksi dari Jakarta melalui Paspampres hotel itu akan dipakai oleh presiden,” katanya. 

Lalu dia ditawari oleh Inasoc Sumsel menggunakan gedung OPI Center. Karena belum mengetahui spesifikasi gedung tersebut,Djoko berkoordinasi dengan PB POBSI. Menurut PB POBSI, gedung tersebut tidak representatif untuk menggelar event sekelas SEA Games karena berbagai macam alasan. 

Setelah melihat sendiri  Joko Pramono menilai berbagai keberatan yang disampaikan oleh PB POBSI itu tidak benar. “Lalu saya hubungi lagi mereka dan meminta agar jangan terlalu idealis, saling membantu.Toh Palembang lagi kesulitan. Akhirnya mereka menerima pemindahan itu,” jelas mantan Pangdam Udayana ini. 

Selanjutnya Djoko meminta Inasoc Sumsel memastikan gedung OPI Center yang dipakai untuk SEA Games.Sebab PB POBSI akan segera datang untuk menyusun segala sesuatunya di venue tersebut. 

Sekda (Provinsi Sumsel) Yusri Effendi telah meninjau langsung kesana dan meminta pengelola gedung tidak menerima order selama gedung digunakan untuk kepentingan SEA Games.


Koordinator Tes Event SEA Games XXVI di Sumsel,Dhennie Zainal mengatakan,venue biliar sudah bisa dipastikan menggunakan gedung OPI Center.Selain memenuhi standar yang dibutuhkan, gedung tersebut masih berada di kawasan Jakabaring. 

Dengan sudah jelasnya venue biliar, maka agenda tes eventpun bisa dilaksanakan sesuai jadwal. (sir)

Tidak ada komentar: