Minggu, 25 September 2011

Hanya Thailand dan Indonesia Ikuti Tes Even Pentaque




Palembang
:
Lima negara diundang untuk mengikuti tes event Pentaque dalam Indonesian Pentaque Invitation (IPI) 2011. Namun konfirmasi terkhair ternyata hanya Thailand yang memastikan ikut bersama tuan rumah Indonesia.
 
Ketua Umum Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Caca Isa Saleh mengatakan, selain diikuti tim inti Indonesia di SEA Games nanti, pihaknya  juga mengundang beberapa negara ASEAN dan klub petanque.

Hanya saja, ternyata  hingga batas konfirmasi terakhir ternyata Thailand yang memenuhi undangan.  Menurut Caca, awalnya dulu memang  Malaysia,Singapura, Brunei Darussalam,dan Filipina menyatakan siap berpartisipasi dalam IPI 2011.

“Termasuk Jakarta Pentaque Club (JPC) juga akan mengirimkan timnya ke event ini. Namun, karena sesuatu dan lain hal mereka membatalkan kedatangannya ke Palembang justru di saat-saat terakhir batas konfirmasi,” ujar Caca, Jumat (23/9).

 Meski demikian,Caca menyatakan IPI 2011 tetap akan berjalan sesuai rencana. Meski hanya diikuti 18 peserta terdiri atas empat atlet asal Thailand dan 14 atlet asal Indonesia, dia optimistis event akan sukses.


Tujuan pokok event ini untuk mengetahui kesiapan venue dan panitia yang akan bertugas di SEA Games nantinya. “Dengan peserta yang ada saya rasa lebih dari cukup untuk mengetahui kualitas venue yang dibangun di JSC tersebut,” tutur Direktur Utama PD Pertambangan dan Energi (PD PDE) Sumsel ini.

Caca mengatakan, pihaknya menargetkan setidaknya akan mampu menyumbangkan dua emas dari cabor yang berasal dari Prancis ini. (sir)


Tidak ada komentar: