Jumat, 18 November 2011

Ratusan Siswa Ikuti Pelatihan Jurnalistik PTBA

PDF Print
Seputar Indonesia, Wednesday, 02 November 2011
MUARAENIM – Ratusan perwakilan siswa tingkat SMA/- Sedrajat di Kabupaten Muaraenim dan Lahat mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar PTBA bekerjasama dengan Management Press Sumatera Selatan.

Senior Manager (SM) CSR PTBA Muhammad Hatta mengatakan, program pelatihan ini merupakan salah bentuk perhatian PTBA terhadap bidang pendidikan, khususnya jurnalistik. “Saat ini, para pelajar sudah selayaknya dibekali dengan pemahaman dan pengetahuan tentang jurnalistik. Sehingga,mereka bisa menyerap setiap informasi yang ada dengan baik dan selektif,” ujar Hatta dalam sambutannya belum lama ini.

Dalam kegiatan ini pihak penyelenggara menghadirkan lima narasumber yakni Maspriel Aries dari Harian Republika, M Nasir dari Sinar Harapan, Bangun Lubis dari Suara Pembaruan, Aina Rumiati Azis dari Seputar Indonesia dan Noverta Syaladi dari Gatra. Ketua PWI Sumsel Oktaf Riady menuturkan, pada dasarnya dunia tulis menulis ataupun jurnalistik telah diperkenalkan secara dasar di sekolah.

Misalnya melalui majalah dinding. Hal ini tentunya dapat dijadikan dasar bagi siswa untuk memahami jurnalistik secara lebih luas. febria astuti
 

Tidak ada komentar: