Senin, 28 November 2011

SFC Pilih Ikuti IPL


Palembang:


Sriwijaya FC akhirnya dipastikan akan berlaga di Indonesia Premier League (IPL). Kepastian ini dinyatakan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, yang juga Ketua Dewan Pembina SFC.


Pernyataan itu diungkapkan oleh Alex usai memimpin rapat SKPD di Kantor Pemerintah Provinsi Sumsel Senin (28/11). Menurut Alex, kompetisi di IPL dinilai lebih resmi dan di bawah payung organisasi tertinggi sepakbola Indonesia PSSI.

 “Sriwijaya FC pastinya akan ikut kompetisi yang resmi di bawah PSSI yakni Indonesia Primer League (IPL). Karena kalau nantinya mau ikut Indonesia Super League (ISL) kapan pun kita bisa. Kalau kita ikut ISL belum tentu kita diterima di IPL,“ tegas Alex.

Meskipun Gubernur Sumsel mengatakan SFC akan bermain di IPL, Direktur Tehnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin tetap pada pendiriannya untuk ikut di ISL.

“Mungkin Pak Alex salah ucap saja, antara IPL atau pun ISL
. Pak Alex juga belum menghubungi kami soal kejelasan pasti tentang pemilihan kompetisi yang akan diikuti oleh SFC nantinya.Apakah kita tetap di ISL ataupun kemudian memilih IPL,” ungkapnya.

Sebelumnya, Hendri juga sempat berbeda pendapat dengan Komisaris Utama PT SOM Muddai Maddang selaku manajemen SFC. Saat itu Hendri mengakui,  rencana keikutsertaan SFC ke ISL ditentang pengurus lain yang menginginkan berkompetisi bersama IPL.

Kondisi inilah yang mengawali keluarnya ide bahwa tim SFC akan dipecah menjadi dua bagian. Pemain inti akan tampil di ISL sementara di IPL berisikan para pemain kelas dua dan cadangan yang tidak dimainkan di ISL.(sir)

2 komentar:

alvin palembang mengatakan...

q beraharap sfc teta di isl

alvin palembang mengatakan...

q berharap sfc kito tetap maen di ISL