Jumat, 14 September 2012

Vairis, Band Lokal Tampil di Soundrenaline 2012 di Palembang

WANTED yang menjadi ajang pembekalan dan eksplorasi talenta para band baru berbakat telah mendapatkan satu band finalis perwakilan regional Sumatera. Finalis tersebut telah diseleksi melalui tahap Regional Selection yang  digelar semalam, Sabtu  (23/06/2012) di B’Nice, Palembang.
Vairis ketika menjadi jawara Wanted Regional Selection


Vairis, band berkonsep unik asal Palembang ini tampil menarik perhatian dengan membawakan dua buah lagu andalan mereka, “Malu-Malu” dan “Tak Kan Terganti”. Mereka memenangkan hadiah pertama berupa uang tunai senilai Rp.5.000.000,00, sertifikat dan plakat serta mengikuti WANTED Camp dan Final Selection di Jakarta.

Di Jakarta, Vairis akhirnya sukses menjadi finalis. Atas prestasinya tersebut, grub band ini tampil di kotanya, Palembang, dalam Soundrenaline 2012 pada Sabtu (15/9) di Lapangan PTC Palembang.

Sebelumnya, dalam even Wanted, Vairis mewakili Sumsel. Setelah itu Mubarox sebagai juara kedua dan Wemore di posisi ketiga. Regional Selection di Palembang ini melibatkan 10 band berbakat dari regional Palembang yang mencakup Palembang, Muara Bungo, Bengkulu, Pangkal Pinang, Batu Raja, Bandar Lampung, dan Jambi. 

Mereka menampilkan aksi panggung terbaik di hadapan dewan juri yang terdiri dari wakil label rekaman, eproduser, musisi dan jurnalis musik.

Zainal Abadi selaku Manager Area Marketing wilayah Samarinda PT HM Sampoerna Tbk. mengatakan, “Kami puas dan bangga dengan hasil Regional Selection Sumatera dimana dewan juri telah memilih band terbaik dari regional Sumatera. Kami melihat Vairis menerapkan pembekalan yang diberikan saat sharing session dengan penampilan yang unik di atas panggung. Dengan ini diharapkan konsistensi mereka dapat mewakili regional Palembang sampai pada Final Selection di Jakarta.”

Krisna Sadrach selaku perwakilan juri mengatakan, “Secara keseluruhan, semua band semifinalis dari regional Palembang tadi tampil maksimal. Dengan ilmu dan pengalaman yang dibagikan saat sharing session kemarin para semifinalis terlihat ingin memberikan aksi panggung terbaiknya untuk menjadi juara. Tentunya kami berharap melalui hasil penjurian kami di WANTED 2012, program ini dapat menghasilkan band-band berbakat dengan karya berkualitas.”

Medi Juansyah, vokalis Vairis yang ditemui seusai pengumuman pemenang menyampaikan “Kami sangat senang sekaligus bangga dapat terpilih sebagai juara pertama.

Tampil bersama band-band terkemuka seperti Slank Andra & The Back Bone, Vairis mentakan akan tampil prima. Mari kita tunggu penampilan mereka. 

Tidak ada komentar: