Senin, 01 Agustus 2011

Sumsel Akan Gelar Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik

Sumsel Akan Gelar Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik

Palembang:

Usai menyelenggarakan Asian Men’s Club Volleyball Championship 2011, Sumatera Selatan (Sumsel) siap menggelar Asia Pacific Beach Volleyball Championship 2011.
Event ini semula akan digelar di Bali,23–25 Agustus 2011. Kesempatan tersebut kembali dimanfaatkan Sumsel sebagai tes event penyelenggaraan voli pantai SEA Games XXVI.

“Insya Allah, awal Oktober mendatang Sumsel kembali menggelar Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik. Kejuaraan ini nanti juga untuk tes event SEA Games,” ujar Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Senin (1/8)

Menurut Alex, Kejuaraan Voli Pantai tersebut diikuti atlet putra dan putri dari sekitar 20 negara di kawasan Asia Pasifik sehingga persiapan yang dilakukan ekstrakeras. Pasalnya, secara hitunghitungan event ini lebih besar dibandingkan SEA Games sendiri.

“Akan ada 20 negara peserta yang mengikuti Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik nanti.Bagi Sumsel,ini bukan masalah besar. Sebab,hitung-hitungannya event ini akan semakin mematangkan kesiapan menjadi tuan rumah SEA Games nanti. Jika melaksanakan tingkat Asia saja bisa, apalagi cuma tingkat Asia Tenggara,” katanya.

Dengan pengalaman menggelar Asian Men’s Club Volleyball Championship 2011, Alex optimistis akan menuai sukses yang sama dalam penyelenggaraan Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik tersebut.

Saat ini, persiapan venue voli pantai di Jakabaring Sport City (JSC) baru mencapai kisaran 15%. Baik pihak kontraktor maupun Komite Pembangunan Venues SEA Games XXVI di Palembang, Sumsel, optimistis pengerjaan venue voli pantai bisa selesai September mendatang.

Terpisah, Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Sumsel Babel Asfan Fikri Sanaf mengatakan, sebagai salah satu pihak yang fokus terhadap perkembangan olahraga,terutama voli,Bank Sumsel Babel akan mendukung segala bentuk kegiatan yang berkaitan dengan voli,termasuk digelarnya berbagai eventkejuaraan,baik nasional maupun internasional yang digelar di Sumsel.


“Kami (Bank Sumsel Babel) akan mendukung pemerintah maupun pihak manapun yang menyelenggarakan event memajukan olahraga,khususnya bola voli. Seusai mem-back up Kejuaraan Antarklub Asia yang berjalan sukses,kami juga siap mendukung Kejuaraan Voli Pantai Asia Pasifik yang juga digelar di Palembang, Oktober mendatang,”ujar Asfan yang juga Ketua Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel ini. (sir)

Tidak ada komentar: