Kamis, 25 Agustus 2011

Ratusan Investor CV Fadilah Berang


Kantor CV Fadilah di Jl RA Abusamah, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang



Palembang:
Ratusan investor CV Fadilah, Jumat (26/8) berang menyusul belum cairnya dana bagi hasil yang dijanjikan. Dana bagi hasil yang dijanjikan sebesar 7 persen macet sejak April lalu. Padahal mereka dijanjikan bakal menerima dana tersebut kemarin. Para investor menanamkan modalnya hingga ratusan juta rupiah.

Namun ternyata janji tak terbukti. Para investor berang. Mereka mendatangi kantor CV Fadilah di Jl Abu Samah Sukabangun II Kecamatan Sukarami Palembang. Namun tak satu pun perwakilan CV Fadilah yang bisa ditemui. Semalam, ratusan investor dengan motor dan mobil mendatangi Ponpes Darunnasihin yang berada di Jalan Abu Samah Komplek Palm View II Blok F Sukabangun .

Seluruh ruangan Ponpes dibawah naungan CV Fa-dilah disisir investor. Mereka mencari pengurus CV Fadilah untuk menagih janji. Menurut salah satu investor yang enggan menyebutkan namanya ketika ditemui Sripo di Perumahan Palm View Kecamatan Sukarami Palembang, para Investor ini mendatangi kantor CV Fadilah untuk menagih janji kepada pemilik CV Fadilah yang berjanji akan memberikan hasil investasi yang ditanamkan para investor. “Kami datang ke sini tidak untuk anarkis, tetapi hanya meminta kejelasan dari pihak CV Fadilah,” ujarnya.

Menurut mereka, CV Fadilah telah menjanjikan sejak empat bulan lalu untuk memberikan hasil investasi yang mereka tanamkan di CV Fadilah, tetapi hingga Agustus ini mereka belum menerima sepeserpun hasil investasi. Saat mereka mendatangi kantor CV Fadilah yang ada di Jalan Sukabangun II, ternyata kantor tersebut kosong dan tidak ada satu orang pun di dalam kantor tersebut. Para investor yang merasa kecewa karena tidak ada orang di kantor tersebut, akhirnya para investor mendatangi perumahan Palm View.

Di sana para investor mencoba mencari pemilik CV Fadilah, tetapi para investor tidak menemukan satu pun pemilik CV Fadilah. Para investor yang penasaran mencoba mencari di sekitar lingkungan ponpes Darunnasihin yang berada di Jalan Abu Samah Komplek Palm View II Blok F Sukabangun Palembang.

Setiap ruangan di sisir para investor tetapi tidak ada satupun orang yang ada di dalam ponpes.
“Sudah kami cari tetapi tidak ada orang, katanya dijanjikan malam ini. Makanya kami datang dan ternyata tidak ada orang, ada satu orang karyawannya yang dibawa polisi namanya Yusuf. Dia sempat menghalangi kami untuk bertemu dengan pemilik,” ungkapnya.

Mereka berencana akan tetap menduduki Ponpes tersebut hingga hari ini, tetapi sebagian investor lagi kembali ke rumah masing-masing. Mereka juga berjanji akan kembali mendatangi untuk terus meminta kepastian dari CV Fadilah. “Kami akan datang lagi besok (hari ini), dan akan mencari pemilik CV Fadilah,” ungkapnya. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan, pihak Polsek Sukarami berjaga-jaga di sekitar lingkungan ponpes.

Informasi yang dihimpun, CV Fadilah sudah tujuh tahun mengelola dana investasi. Awalnya ini bisnis keluarga, tapi kemudian banyak yang tertarik sehingga diubah menjadi perusahaan berbadan hukum.

Saat ini tercatat lebih dari 1.000 investor yang menanamkan uangnya di CV tersebut. Mereka bekerja di BUMN, PNS, dan swasta. Masing-masing investor menyetor uang minimal Rp 10 juta sampai ratusan juta. Total dana diperkirakan miliaran rupiah.

CV Fadilah punya usaha di bidang perkebunan karet di kawasan Muba dan Ogan Ilir. Saat ini sedang dilakukan pengembangan tambak ikan. Sistem bagi hasil setiap bulan sebesar 7 persen dari modal yang ditanamkan investor.

Investor mengatakan, awalnya pembayaran lancar lewat rekening bank. Kemudian uang ambil langsung di kantor CV Fadilah di Jl Angkatan 66 Sekip Ujung (sebelum pindah ke Jl RA Abusamah). Belakangan, terhitung pembayaran April, Mei, Juni dana bagi hasil tersendat. (*)

Sumber sriwijaya post, Sabtu 27 Agustus 2011


2 komentar:

Anonim mengatakan...

bandit galo pengurus cv.fadilah tu

SyalaishaAmanifatiha mengatakan...

Betulll