Rabu, 29 Februari 2012

Hilton Mulai Latihan

Sriwijaya FC (SFC) dapat bernapas lega setelah salah satu Hilton Moreira kembali menghirup udara segar berkat jaminan dari manajemen klub. Sebagai konsekuensi, pemain asal Brasil itu akan bersikap kooperatif.

Setelah dibebaskan dengan jaminan,beban Hilton dengan penegak hukum tidak langsung selesai.Dia masih harus siap memenuhi panggilan penyidik jika dibutuhkan terkait dugaan kasus pelecehan seksual terhadap seorang pramugari yang dituduhkan kepadanya. Mantan punggawa klub Palmeiras itu telah tiba di Palembang,kemarin pagi, didampingi Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin.

Hilton dibebaskan dari Polresta Tangerang,Selasa (28/2) malam,sekitar pukul 21.30 WIB. Dengan begitu,Laskar Wong Kitokemungkinan besar sudah bisa kembali menurunkan tandem Keith Jerome ’Kayamba’ Gumbs saat SFC berhadapan dengan tim kuat asal Kalimantan Timur Persisam Samarinda dalam laga big matchyang akan digelar Sabtu (3/3) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Hadirnya Hilton membuat SFC lebih percaya diri menghadapi tim berjuluk Elang Borneoitu dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL).Apalagi,tim kini di bawah kendali caretakerPelatih Hendri Susilo tersebut bakal turun dengan kekuatan penuh dan sedang dalam kondisi percaya diri tinggi setelah sebelumnya mereka berhasil menahan imbang Persija Jakarta di laga sebelumnya.

Ditambah lagi dengan pulihnya playmakerPersisam Ronald Fagundez dari cedera membuat lini tengah Persisam semakin kuat.Bersama Eka Ramdhani, kedua pemain ini merupakan roh permainan tim berkostum oranye-oranye itu untuk melanjutkan tren positif di laga selanjutnya. Sebaliknya dengan SFC,yang dipastikan tidak diperkuat tiga pemain intinya,yakni dua bek Mahyadi Panggabean dan Supardi serta kreator lini tengah Firman Utina.

Tanpa kehadiran ketiga pemain ini diprediksi mengurangi kekuatan tim peraih gelar double winner itu secara keseluruhan. Namun,kehadiran Hilton setidaknya akan membuat lini depan SFC makin menakutkan karena Laskar Wong Kitowajib meraih kemenangan agar bisa tetap menjaga persaingan di papan atas.Apalagi, saat ini posisi puncak klasemen sementara telah diambil alih oleh Persiwa Wamena yang sukses mempermalukan tamunya, Pelita Jaya,4-2.

Tim berjuluk Badai Pegununganitu juga unggul dua poin atas SFC dan Persipura yang berada di posisi 3.Untuk itu,tidak ada pilihan lain bagi pasukan Pelatih Kas Hartadi selain meraih kemenangan demi memperoleh tambahan tiga poin sekaligus mempertahankan keangkeran Stadion GSJ. “Memang kehadiran Hilton bisa membawa pengaruh besar pada tim.Dengan pengalaman dan jam terbang tinggi yang dimilikinya,dia bisa membantu SFC meraih kemenangan.

Mudah-mudahan kondisi psikisnya bisa cepat pulih,karena dia tampaknya kelelahan dan sedikit stres akibat terus diperiksa oleh polisi secara maraton terkait dugaan kasus yang menimpanya,”ungkap Kas Hartadi. Kalaupun ternyata Hilton belum siap dimainkan,Kas mengaku sudah mempersiapkan rencana cadangan.Namun yang terpenting,menurut pelatih asal Solo ini,siapa pun pemain yang akan diturunkan nanti harus mengutamakan kekompakan dan koordinasi tim.Sebab,Persisam terkenal dengan kolektivitas timnya. 

Sindo, Kamis, 1 Maret 2012

Tidak ada komentar: