Selasa, 07 Februari 2012

SFC Targetkan Menangi Pertandingan Jamu Deltras



Palembang:

Untuk puncaki klasmen sementara kompetisi Indonesian Super League (ISL), Sriwijaya FC menargetkan menang atas tamunya, Deltras Sidoarjo, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, sore ini.


Kekalahan dua tim asal Papua, Persipura dan Persiwa, atas lawan-lawannya di pertandingan kemarin menjadi berkah tersendiri bagi Ponaryo Astaman dkk. Saat ini tim berjuluk Laskar Wong Kito bertengger di urutan ketiga dengan raihan poin 22 angka dari 11 kali pertandingan.

Sementara, Persipura yang menduduki puncak klasmen hanya terpaut dua angka dan Persiwa satu angka dari 12 laga. 

Kemenangan telak 5-0 atas Persidafon di laga sebelumnya menjadi modal yang sangat baik untuk mendongkrak motivasi dan semangat pemain agar kembali menunjukkan kualitas terbaiknya. Namun, untuk mewujudkan ambisi itu bukanlah perkara mudah,apalagi tim yang kini berada di urutan 12 ini pastinya tidak akan menyerah begitu saja dari SFC setelah mereka sebelumnya telah menelan dua kali kekalahan beruntun atas Persidafon dan Persiram Raja Ampat di laga sebelumnya.
 

Jika tim asuhan Pelatih Kas Hartadi ini mampu menaklukkan The Lobster, julukan Deltras, di depan pendukungnya sendiri, tambahan tiga angka sudah cukup untuk mendongkrak posisi SFC.

Pelatih Deltras Jorg Peter Steinebrunner mengakui jika SFC merupakan lawan berat yang harus mereka hadapi. Dia berharap para pemain tidak larut dalam dua kekalahan terakhir dan berusaha bangkit serta memberikan perlawanan. 

“Saya tahu SFC tim kuat, mereka juga baru saja menang besar atas Persidafon. Tetapi, bukan berarti kami akan menyerah begitu saja, saya juga pastikan SFC tidak akan mudah mendapatkan poin dari kami meskipun dari segi materi pemain SFC jelas lebih baik, ” tandasnya

“Target kami jelas mengamankan tiga poin penuh di kandang agar  bisa mengejar Persipura dan Persiwa.Maka itu, kami akan mencoba melakukan tekanan sejak menit awal dan mencari celah kelengahan lawan untuk mencetak gol.Tetapi,saya berharap pemain dapat tampil dengan tenang dan mempertahankan pola permainan,” ungkap pelatih SFC, Kas Hartadi. 

Kesempatan ini pastinya akan dimanfaatkan dengan baik oleh Deltras untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi mencuri dan membawa pulang minimal satu poin dengan menahan imbang tuan rumah.

Di atas kertas, SFC lebih diunggulkan dapat meraih kemenangan. Apalagi, dari empat pertemuan sebelumnya di ajang kompetisi yang sama (ISL), SFC berhasil unggul dengan dua kali kemenangan, satu kali imbang dan satu kali kalah, itu pun saat bermain di kandang Deltras musim lalu. 
SFC juga diuntungkan karena pada pertemuan kali ini mereka bisa menurunkan formasi terbaiknya, sementara Deltras tidak bisa diperkuat dua pilar utamanya, Budi Sudarsono, lantaran istrinya baru melahirkan serta Sean Rooney yang terkena akumulasi kartu. Pada laga kali ini, SFC tetap akan mengandalkan duet penyerang Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs dan Hilton Moreira sebagai mesin gol ditunjang Firman Utina sebagai penyerang lubang. 

Sejauh ini kedua striker andalan Laskar Wong Kito itu telah menyumbangkan 18 gol, dengan rincian 10 gol Kayamba dan 8 gol dari Hilton.

 Sementara di lini tengah, kerja sama yang apik dari M Ridwan,Ponaryo Astaman,dan Lim Joon Sik diharapkan dapat memutus pergerakan penyerang lawan,kemudian memberikan umpan-umpan matang kepada para penyerang yang berada di lini terdepan. 
Sedangkan, untuk menghalau gempuran dari duet striker Deltras, Qischill G Minny dan Amos Marah Kicmett, dua bek tangguh yang dimiliki SFC, yakni Ahmad Juprianto dan Thierry Gathuessi,dibantu dua bek sayap,Mahyadi Panggabean dan Supardi, tetap akan menjadi andalan untuk mengamankan gawang Ferry Rotinsulu dari kebobolan.
 (sir)



Tidak ada komentar: