Rabu, 08 Februari 2012

SFC Puncaki Klasemen Sementara




Palembang:

Taklukkan tamunya Deltras 3-1, SFC merebut posisi puncak klasemen sementara Indonesian Super League. Sementara dua pemainnya menempati top skor di urutan pertama dan kedua.

Dalam pertandingan di Stadion Gelora Sriwijaya Rabu (8/2),tiga gol SFC masing-masing disumbangkan Keith Jerome ‘Kayamba’ Gumbs pada menit ke-13 dan ke-41 serta Hilton Moreira pada menit ke-62. Sementara, satu-satunya gol  Deltras dilesakkan Amos Mara Mecket pada menit ke-37.

Ketiga gol itu juga membuat Kayamba dan Hilton memuncaki daftar pemain penyumbang gol terbanyak.  Dua gol yang dicetak Kayamba itu membuat posisinya sebagai top skorer sementara semakin kokoh dengan total 12 gol. Sementara itu, gol Hilton menempatkannya di posisi kedua dengan 9 gol,diikuti Alberto Goncalves, Safee Sali, dan Herman Dzumafo Afandi dengan 7 gol.


Tambahan tiga angka ini membuat SFC kini mengoleksi 25 poin dari 12 laga dan berhasil menggeser Persipura dari tahtanya. Persipura Jayapura kini turun ke peringkat dua dengan selisih 1 angka dan Persiwa Wamena ke posisi dua dengan perbedaan dua angka. Sedangkan, bagi Deltras, kekalahan itu tidak mengubah posisi mereka di peringkat 11 dengan nilai 11 dari 11 laga. Koleksi angka Deltras sama dengan Gresik United, tapi unggul selisih gol.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi SFC untuk melakoni laga selanjutnya dalam tur Sumatera menghadapi PSAP Sigli (Kamis, 16/2) dan PSMS Medan (Senin, 20/2).

Tambahan motivasi ini diharapkan dapat membuat SFC terus melanjutkan tren positif dengan meraih minimal hasil imbang sehingga bisa membawa pulang paling sedikit dua poin. “Tambahan tiga angka ini memang membuat kami berhasil menduduki posisi puncak klasemen sementara, tetapi kita tidak boleh terlalu terlena, karena setelah ini akan bertandang menghadapi dua tim asal Sumatera lainnya. Jika ingin tetap mempertahankan posisi di puncak, minimal kita tidak boleh kalah,” kata Pelatih Kepala SFC Kas Hartadi seusai pertandingan.
 

Hal yang wajar jika Kas membidik hasil terbaik dalam laga tandang nanti. Soalnya, Persipura yang merupakan pesaing SFC dalam memperebutkan posisi terhormat di puncak klasemen akan menjalani dua kali laga kandang menghadapi Pelita Jaya (Rabu, 15/2) dan Persib Bandung (Minggu,19/2). Dengan kondisi seperti ini, kesempatan SFC untuk tetap berada di papan atas cukup berat.

Apalagi seperti tim-tim lain yang telah melakoni laga tandang ke Stadion Mandala, Jayapura, yang menjadi markas Mutiara Hitam, hanya Persiba yang berhasil menahan imbang, selebihnya pulang dengan tangan kosong,seperti layaknya SFC. Di tempat yang sama,Pelatih Deltras Jorg Peter Steinebrunner mengakui keunggulan SFC atas timnya.Menurut dia, sebenarnya timnya mampu mengimbangi dan memberikan perlawanan terhadap SFC. (sir)

Tidak ada komentar: