Kamis, 09 Oktober 2014

3 Pemuda Jadi Duta Sumsel di NTT


 
Palembang,Musi Pos
Tiga pemuda menjadi duta Sumsel di even nasional yang digelar di NTT.
Ketiganya, Jessica Indriani Silitonga dari SMA Methodist 1 Palembang(17), Mario Oktafianus asal Prabumulih  (30), dan Aidil Saputra dari Universitas PGRI Palembang (19). Mereka menjadi Duta Sumatera Selatan (Sumsel) di tingkat Nasional dalam rangka mengikuti Kompetisi Bintang Radio Indonesia dan Asean 2014 Tingkat Nasional di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT).
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Asisten Kesra H Akhmad Najib mengatakan bahwa Pemprov Sumsel mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada ketiga pemuda asal Sumsel tersebut.
“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendukung dan memberikan apresiasi kepada 3 orang yang menjadi Duta Sumsel di tingkat Nasional ini. Selamat bertanding dan harumkan nama Sumsel di tingkat Nasional” ucapnya saat menerima Official dan Duta Sumsel tersebut  di Ruang Kerja Asisten Kesra, Kamis (9/10).
Ketiga pemuda tersebut mengikuti Kompetisi Bintang Radio Indonesia dan Asean 2014 Tingkat Nasional di Kupang NTT, kategori Pop Hiburan dan Keroncong tanggal 12 Oktober 2014.
Selain berkompetisi di Kupang, ketiga pemuda ini juga mempunya misi lain yaitu mempromosikan Sumatera Selatan di tingkat Nasional atau menjadi Duta Promosi Sumsel. “Jadi mereka akan diberikan plakat, tukar menukar cinderamata ataupun souvenir sebagai promosi Sumsel di sana,” tuturnya.
Akhmad Najib menambahkan bahwa Sumatera Selatan sekarang sedang dilirik baik itu di tingkat Nasional dan Internasional karena prestasinya. “Kita harapkan agar mereka menjadi juara sekaligus membawa nama daerah dan menjadi duta Seni Sumsel untuk tingkat nasional dan internasional. Disamping itu, ketiga pemuda ini kita harpakan agar selalu menjaga kesehatan,  cukup istirahat dan optimis untuk menang,’ tutupnya.
Sementara itu, Kepala RRI Prov Sumsel, Agung Susatyo mengatakan bahwa ketiga pemuda yang menjadi Duta Sumsel ini telah terlebih dahulu diseleksi di tingkat Provinsi Sumsel. “Untuk Jessica mewakili Sumsel dalam kategori Pop Hiburan Perempuan, Mario kategori Pop Hiburan Pria, dan Adil Saputra di nomor kategori keroncong yang sekaligus menjadi wakil Korwil II RRI Belajasumba (Bengkulu, Lampung, Jambi, Sumatera Selatan dan Bangka Belitung)” terangnya.
Ditemui usai audiensi, Jessica mengaku bangga dapat menjadi Wakil Sumsel pada ajang ini. Untuk kompetisi kali ini siswi yang masih duduk dibangku SMA ini sengaja mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan menjaga kesehatan dan berlatih rutin setiap harinya.
“Saya sangat senang sekali dan bangga bisa mewakili Sumatera Selatan. Sejauh ini saya latihan terus dan menjaga kesehatan. Setiap harinya dengerin lagu, kalau belajar dengan guru vokal tiga kali seminggu” jelasnya. (sir)

Tidak ada komentar: