Kamis, 09 Oktober 2014

Alex Noerdin: Optimalkan Audit BPK Kejar Opini WTP



Palembang, Musi Pos

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin instruksikan seluruh pejabat dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel untuk mengoptimalkan dan menyelesaikan segala audit Badan Pengawas Keuangan (BPK) untuk mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan daerah tahun 2014.

Hal ini disampaikan Gubernur Alex Noerdin saat menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan, dan Kemasyarakatan bersama para staf ahli, Asisten, dan pejabat Eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel. Kamis (09/10) di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel

H Alex Noerdin menjelaskan,  Tahun 2014 ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan Opini WTP dikarenakan tahun depan laporan keuangan akan mulai diberlakukan dengan Pembukuan berbasis Aktual. "Untuk itu, Diharapakan agar dapat mengoptimalkan laporan keuangan dan audit BPK karena kedepan akan semakin sulit untuk mendapatkan Opini WTP," terangnya.

Selain itu, Gubernur H Alex Noerdin juga mengimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel agar tetap semangat dan fokus bekerja untuk  menjadikan provinsi Sumsel ini sebagai provinsi yang terbaik. Diterangkannya, Provinsi Sumsel merupakan 1 dari 34 provinsi yang sangat diperhitungkan di tingkat nasional dengan berbagai event besar yang dilaksanakan dan telah berjalan lancar.

"Kedepan, Sumsel kembali dipercaya menyelenggarakan event bergengsi Asian Games, Kesempatan ini tidaklah mudah diraih karena  45 lebih negara Asia sangat menginginkan agar dapat menjadi tuan rumah," ungkapnya.(sir)



Tidak ada komentar: