Senin, 13 Oktober 2014

Gubernur Buka Rakorda Tim Pembina Jasa Kontruksi


Palembang  -  Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin membuka secara langsung rapat koordinasi daerah Tim Pembina Jasa Kontruksi. Senin (13/10) bertempat di Ballroom Djayakarta Daira Palembang. Dalam rakorda yang mengambil tema “Optimalisasi Peran Pengawasan dan Pengaturan Jasa Konstruksi  melalui Pembinaan Jasa Konstruksi Daerah Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015”, rakorda yang dihadiri oleh Kepala Bidang Pasar dan Daya Saing, Pusat Pembinaan Sumber Daya Investasi, Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian Pekerjaan Umum Ir. Anita Tambing, M.Eng sebagai pembicara bersama Guru Besar institut Teknologi Bandung Dr. Ir.Rizal Z. Tamin berlangsung selama satu hari dihadiri oleh Seluruh perwakilan Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan dari Sekertaris Daerah, Assiten II.


Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin saat membuka rakorda mengatakan sejak zaman kerajaan Sriwiijaya 1300 tahun lalu Palembang sudah terbiasa melalkukan hubungan dagang dengan negara negara di Dunia, Menurutnya, saat ini kita tidak harusn khawatir akan adanya pasar bebas Asian. “yang diperlukan adalah kesiapan untuk melakukan hubungan dagang tersebut” Jelas Gubernur.


H. Alex Noerdin memberikan contoh, Jika pemerintah Daerah diberi kewenangan lebih dalam membangun daerahnya dapat dipastikan daerah terserbut dapat membanfun dengan cepat apa yang dibutuhkan bagi daerahnya.


Selain itu, Gubernur menjelaskan yang menjadi dasar kebutuhan dalam membangun daerah seperti yang sudah dilakukan pemerintah Sumsel selama ini masyarakat Sumsel dipintarkan dengan program sekolah gratis dan kesehatan gratis.


“Yang kami lakukan di Sumsel dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kami, dengan program prioritas pendidikan, Kesehartan dan terbukanya lanpangan kerja” jelas Alex Noerdin.


Sumatra selatan saat ini sedang melompat mencapai ketertinggalan dari negara lain, Sumsel akan menjadi tuan rumah pagerlaran ASIAN Games 2018 mendatang. Pagelaran yang rencanaya akan diselenggarakan padai 18 – 08 -2018, dirinya berharap Sumsel menjadi main house acara tersebut.  Hal ini bukan tidak beralasan, kontribusi Sumsel dalam menyelenggarakan event bertaraf internasional, “kita tinggal membangun bebebrapa venue yang sudah ada di Jakabaring Sport City” jelasnya.


Dalam kesempatan ini, Gubernur mengajak seluruh peserta juga masyarakat Sumsel akar focus dalam melaksanakan hal tersebut, Lakukan dengan tindakan nyata bukan hanya wacana semata.”

Sementara itu Ketua Pelaksana Khairul ST mengatakan, rakorda ini bertujuan dengan mengoptimaslisai peran dan fungsi jasa kontruksi dan lembaga pengaman pengawasan dalam menghadapi Ekonomi Asian 2015”
Dirinya berharap peserta dapat memahami pentingya jasa kontruksi dalam pengembangan di wilayah Kabupaten dan Kota, selanjutnya mempersiapakan Sumber Daya Manusia agar dapat bersaing di Nasional dan Internasional.

Tidak ada komentar: