Selasa, 07 Oktober 2014

JNIB Kawal Pemerintah Baru Jokowi - JK


Palembang, Musi Pos
 Jaringan Nasional Indonesia Baru (JNIB) akan mengadakan Kongres I,  20 – 30 November 2014 mendatang di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Kegiatan tersebut nantinya  akan dihadiri utusan dari 34 Provinsi.
Demikian disampaikan Nacung Tahjudin, Ketua Pokja Pusat, Selasa (7/10) di Jalan Thamrin No 2 Bukit Kecil Palembang.
Menurut Nacung, Kehadiran JNIB untuk mengawal proses pemerintahan baru Jokowi – JK kedepan yang dijadikan mata dan telinga JKW sampai ke pelosok tanah air.
“Sekarang tidak mungkin Jokowi –JK akan blusukan sampai ke desa-desa lagi seperti saat kampanye yang lalu. Dengan hadirnya JNIB ini, otomotis mereka akan hadir di tengah-tengah masyarakat walaupun secara tidak langsung. Namun mereka akan  tetap hadir ke daerah dengan skala prioritas. Kalau permasalahan sudah bisa ditangani oleh daerah, otomatis ya tidak perlu hadir,” ujarnya.
Selanjutnya Nacung menambahkan, JNIB merupakan elemen terdepan dalam menjaga kelangsungan demokrasi di Republik ini, berinisiatif mengambil langkah gerakan mengajak masyarakat untuk menjadi penyeimbang diluar parlemen.
“Kalau kita lihat diduga ada upaya koalisi merah putih yang ingin menjegal pelantikan presiden – wakil presiden  terpilih 2014 melalui kekuasan di parlemen, tanda-tanda sudah terlihat seluruh unsur pimpinan sudah dikuasai oleh KMP,” jelasnya.
Novembriano, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Nasional Indonesia Baru Sumsel juga mengatakan, pihaknya nanti setiap Sabtu akan mengadakan diskusi publik  yang diberi nama Palembang Diskusi Forum (PDF) untuk mengawal proses demokrasi melalui diskusi
“Setiap Sabtu, JNIB akan mengadakan diskusi dengan mahasiswa, tokoh-tokoh Sumsel menyikapi isu  yang hangat di daerah maupun di pusat,”jelasnya.
Dia menambahkan, yang menjadi narasumber  yang pertama dari DPRD Sumsel, Kms Giri Ramadhan politisi dari PDI-P dan Joko Siswanto, Pengamat Politik Universitas Sriwijaya (Unsri), serta narasumber lainnya. (sir)







Tidak ada komentar: