Selasa, 07 April 2009

karyawan bank buana mogok lagi

Aksi Karyawan Bank Buana Berlanjut

Palembang
Aksi mogok kerja yang dilakukan puluhan karyawan PT Bank UOB Buana Tbk terkait tuntutan kesejahteraan Selasa (7/4) berlanjut. Para karyawan melanjutkan aksinya sampai tuntutan mereka dikabulkan.

Berdasarkan pantauan, suasana Kantor Cabang Utama Bank UOB Buana di kawasan Mesjid Lama 16 Ilir terlihat lebih lengang dibanding hari sebelumnya. Kali ini karyawan yang tergabung dalam aksi mogok kerja tampak berkumpul di lantai dasar gedung berlantai empat tersebut.

Mereka terlihat duduk-duduk santai di pojok ruangan beralaskan tikar sembari mengobrol satu sama lain. Aksi mogok ini berlangsung sejak pagi pukul 07.00 WIB sampai jam kantor usai pukul 17.00 WIB. Yang sedikit berbeda, di bagian front office kantor terpasang pengumuman baru yang menginformasikan bahwa ruangan sedang direnovasi.

Padahal, saat aksi mogok kerja sebelumnya, pengumuman ini tidak tampak. Begitu pula yang terjadi di lantai dua gedung tersebut.Aktivitas transaksi yang masih ramai pada hari sebelumnya kemarin justru tidak tampak sama sekali.Hanya terlihat beberapa nasabah yang duduk di kursi antrean.

Pimpinan Operasional Bank UOB Buana Palembang Wanny Siddik enggan berkomentar lebih banyak.

Ketua Serikat Pekerja Karyawan PT Bank UOB Buana Tbk Palembang Tajudin Harun mengaku akan terus melakukan aksi sembari menunggu informasi dari kantor pusat terkait tuntutan yang mereka ajukan.“Kami berharap masalah ini bisa cepat selesai,”ungkapnya ditemui seusai melakukan pertemuan dengan pihak operasional Bank UOB Buana Palembang.

Menurut Tajudin, karyawan yang melakukan aksi mogok kerja merata di semua divisi bank, termasuk teller, customer service, dan bagian-bagian lain, yang jumlahnya diperkirakan mencapai 70–80 orang dari 150 karyawan.Mengenai kelanjutan aksi nantinya, Tajudin belum berani memastikan karena masih harus menunggu petunjuk pihak pusat yang semula rencananya akan melakukan aksi mogok sampai 8 April.

Aksi itu, menurutnya, tidak mempengaruhi aktivitas transaksi perbankan. Sebab, semua karyawan tidak seluruhnya melakukan aksi mogok kerja.“Kami aksi biasa, normal,(karyawan) yang mogok sama dengan kemarin.Transaksi juga lancar,karena tidak semuanya mogok. Yang mau kerja ya tetap kerja, makanya transaksi tetap berjalan,” katanya. (sir)

Tidak ada komentar: