Minggu, 05 April 2009

koresponden juara iv futsal antarmedia



Tim Koresponden Juara IV Futsal Antarmedia

Palembang:

Tim koresponden yang merupakan underdog dalam Turnamen Futsal antaramedia memperebutkan Piala Gubernur 2009 Sabtu (4/4) akhirnya menjadi juara IV.
Dari 16 tim yang berlaga, Tim Koresponden harus merelakan gelar juara III kepada tim Berita Pagi dan berhak mendapat hadiah uang Rp 7 juta. Sementara jawara even ini dipegang Tim Sumeks yang mengantongi hadiah Rp 20 juta dan runner up diraih Tim Sripo dengan hadiah Rp 15 juta.








Tim koorespenden diperkuat antara lain, Buyung Wijaya Kusuma (Kompas), Noverta Salyadi (Gatra), Arif Ardiansyah (Tempo), Muhamad Nasir (Sinar Harapan), Bangun P Lubis (Suara Pembaruan), dan Irwan Wahyudi (Bisnis Indonesia).
Dibabak sebelumnya, Tim Koresponden mengalahkan Tim Sentral Pos, TVRI. Namun langkahnya dijegal Tim Sumeks yang melaju ke final. Saat memperebutkan juara III dan IV harus menyerah kepada tim Berita Pagi.


Tim Futsal Sumatera Ekspres (Sumeks) yang diperkuat langsung Pimrednya, Mahmud meraih double winners dalam ajang turnamen yang digelar di lapangan futsal Sriwijaya Sport Centre. Final futsal tersebut mengantarkan tim Sumeks menjadi jawara, sekaligus pemainnya, Ahmad Rivai sebagai pemain terbaik. Top skor dengan 14 gol diraih pemain dari Berita Pagi, Habibie. Pemain terbaik dan top skor mengantongi masing-masing hadiah Rp 2 juta.


Gubernur Sumsel Alex Noerdin terlihat cukup antusias dalam gelar turnamen Futsal antar media tersebut. Menurut dia,Palembang sebentar lagi bakal menjadi tuan rumah cabangolahraga(Cabor) Futsalpada Sea Games 2011.

“Kita akan membangun tribun futsal yang memadai dandapatdimanfaatkansebagaimedia berlatih dan berbagai kompetisi akbar lainnya,”ujar Alex Noerdin.

Ketua PWI Sumsel Oktaf Riyadi saat pembukaan mendapayhadiah sepeda motor dari Gubernur Sumsel. Karena saat penendangan bola pertama oleh Gubernur, dia berhasil mengamankan gawangnya.




Keenam tim yang berlaga di even ini, Tim Sumeks, Tim Sripo, Tim Berita Pagi, Tim, Koresponden, Tim Sindo, Tim Sriwijaya TV, Tim PalTV, Tim Kompas, Tim TVRI, Tim JJTV, Tim Radar Palembang, Tim Palembang Pos, Tim Palembang Ekspres, Tim KPI dan Radio, dan Tim Sentral Pos.


Menurut Ketua Pelaksana, Riduan Temenggung, even ini digelar bukan sekadar sebagai sarana silaturahmi tetapi juga mencari bibit atlet futsal dari kalangan wartawan untuk diterjunkan di Porwanas yang rencananya digelar di Palembang.(sir)












Tidak ada komentar: