Selasa, 07 April 2009

PSMS di AFC

Menang 1-0, PSMS Runner Up Sementara

Palembang:


Menang 1-0 atas VB Sports Maladewa 1-0, di Stadion Gelora Sriwijaya Jaka Baring Palembang,tadi malam, PSMS memperkokoh posisinya di klasemen sementara grup F Piala Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sebagai runner up. Puncak klasemen sementara tetap dipegang South China yang sukses mengalahkan Johor FC 2-0 tadi malam.

Gol semata wayang ini terjadi, setelah umpan matang Elie Aiboy, lewat tendangan bebas sukses diselesaikan Aun Carbiny lewat sundulan.Penjaga gawang VB Sports Maladewa, Shinan Mohammed gagal menyelamatkan gawangnya.

Dengan hasil ini, tim berjuluk Ayam Kinantan sementara tetap menduduki posisi runner up klasemen sementara grup F, dengan nilai 6 poin sementara, hasil dua kali menang dan sekali kalaha.

Sementara,VB Sport Maladewa dan Johor FC yang memiliki poin satu hasil sekali seri dan tidak pernah menang dari tiga pertandingan berada pada posisi tiga dan empat klasemen.

Pertandingan yang dipimpin wasit asal Tadjikistan Rustam Khalav ini berjalan cukup menarik dan relatif berimbang. Wasit juga cukup tegas mengambil keputusan.

Pelatih VB Sports Maladewa Lazlo Kiss mengaku kekalahan ini sungguh mengecewakannya. Menurut dia,dari awal datang ke Indonesia,pihaknya tidak diuntungkan, selain perjalanan jauh, ada satu pemain yang visanya tertahan.

“Kami sempat nyasar ke Medan lebih 36 jam sebelum akhirnya ke Palembang, apalagi di sana (Medan) tidak memperoleh sesi latihan,” ujarnya. (sir)

Tidak ada komentar: