Rabu, 04 April 2012

Parkir di Bandara SMB II, Mobnas Wakil Ketua DPRD OKU Timur Dibobol




Palembang:

Mobil dinas Wakil Ketua DPRD Kabupaten OKU Timur, Aktor,  dibobol bandit spesialis pecah kaca di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, Palembang, Rabu (4/4)  pukul 16.15 WIB.
Akibat pecahnya kaca sebelah kiri mobil Mitsubishi Pajero Sport warna hitam nopol BG 7 Y, uang milik Aktor sebesar Rp3 juta yang tersimpan dalam sebuah tas raib digondol pelaku. Saat kejadian,mobil korban parkir di area terminal kedatangan.
 “Kejadian sempat diketahui warga yang berada di tempat parkir termasuk Bawai,30 sopir saya. Namun karena kalah cepat, pelaku yang diduga satu orang itu berhasil kabur keluar dari bandara,” jelasnya saat melapor ke Pospol Polsek Sukarami, Bandara SMB II.
Aktor mengaku heran musibah yang dialaminya itu terjadi di tempat umum yang kualitas penjagaannya cukup ketat. “Saya berharap ini bisa menjadi perhatian petugas keamanan dan pihak lain.Kenapa kejadian ini bisa terjadi di bandara bertaraf internasional seperti SMB II Palembang,”jelasnya. Saat kejadian, korban baru saja mendarat di Bandara SMB II sekitar pukul 15.45 WIB.
“Saya baru datang dari Jakarta. Rencananya tidak langsung pulang, mau ziarah dulu ke makam keluarga. Nah, waktu saya sudah meletakkan tas di jok belakang sopir, saya dipanggil sopir kalau kaca mobil sudah dipecah dan pelakunya kabur membawa tas berisi pakaian dan uang sekitar Rp3 juta. Pelaku mengendarai sepeda motor cepat sekali kaburnya,” pungkasnya.

Kapolsekta Sukarami Kompol Trie Aprianto melalui Kanit Reskrim Iptu Hanys Pamungkas membenarkan laporan korban. Pengaduan korban tercatat dalam laporan polisi bernomor LP/B-/IV/2012/Sumsel /Resta.Plg/Sek.Skrm tertanggal 4 April 2012.“Laporan sudah kami terima dan masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” katanya. General Manager PT Angkasa Pura (AP) II Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, T Said Ridwan mengaku sudah menerima laporan dan segera menyelidiki kejadian tersebut.

“Laporannya sudah kami terima dan segera diselidiki. Sebab ini sudah kedua kalinya dalam rentan waktu yang cukup dekat. Bahkan sebelumnya ada penjambretan di areal parkir,”jelas Said. Menurut Said, sebenarnya kejadian tersebut diluar tanggung jawab manajemen bandara karena merupakan areal umum,dimana setiap orang bisa memasukinya. Namun demikian, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak ketiga selaku pengelola parkir Bandara SMB II Palembang.

“Besok (hari ini) langsung saya perintahkan pengelola parkir supaya menempatkan petugas khusus yang mengawasi semua orang di area parkir bandara mulai dari pintu masuk dan keluar parkiran,”jelasnya.(***)

Tidak ada komentar: